BolaSkor.com - Sejumlah pemain dan ofisial Persija Jakarta turut memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.

Para pemain muda seperti Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari, Rangga Widiansyah, Ilham Rio Fahmi, Adre Arido, Raka Cahyana dan Ginanjar Wahyu berkumpul di markas tim yang berlokasi di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

Mereka bersama dua ofisial tim, yaitu Sutisna (masseur) dan Jeremiah Halomoan (physiotherapist) ambil bagian dalam beberapa perlombaaan yang kerap jadi tradisi di masyarakat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI, seperti balap kelereng, memasukkan paku ke botol, dan balap balon.

Baca Juga:

RANS Nusantara Tanpa Tim Terbaik Lawan Persija, RD Siapkan Opsi Lain

Thomas Doll Bela Abdulla Yusuf Helal yang Masih Mandul di Persija

Bukan Ilmunya Ketinggian, Thomas Doll Beberkan Sebab Persija Belum Tampil Konsisten

Bagi para pemain muda Persija ini, perayaan HUT Kemerdekaan RI mempunyai makna mendalam. Mereka mengaku bangga bisa menjadi pesepakbola karena olahraga si kulit bundar tersebut menjadi salah satu simbol pemersatu bangsa.

"Banyak hal dari sepak bola yang bisa mempersatukan kita. Contoh salah satunya adalah kita bisa memiliki banyak saudara-saudari dari Sabang sampai Merauke di lingkungan sepak bola,” kata Ginanjar Wahyu.

Pada momen ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Ginanjar juga menyampaikan harapannya terhadap tim nasional dan sepak bola Tanah Air.

"Semoga tim sepak bola Indonesia dan timnas Indonesia bisa selalu tampil di ajang Internasional dan bisa selalu menunjukkan taringnya di semua kompetisi internasional,” ucap Ginanjar.