BolaSkor.com - PSIS Semarang terus berupaya mencegah penularan Virus Corona (COVID -19) kepada pemainnya. Salah satu yang dilakukan skuat Mahesa Jenar adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di mess pemain yang terletak di Jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (18/3).

Apalagi saat ini semua pemain dan ofisial masih libur sehingga penyemprotan disinfektan tidak mengganggu aktifitas mereka di mess.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan penyemprotan ini merupakan wujud dan komitmen klub sebagai upaya menjaga kesehatan pemain dari paparan Virus Corona yang tengah melanda di beberapa wilayah Indonesia.

Baca Juga:

Hasil Tes Virus Corona Pemain Persib Negatif, Dokter Tim Beri Pembekalan

Persita Tangerang Bisa Tambah Libur Pemain Selama Pandemi Virus Corona

“Ini wujud komitmen kami untuk menjaga kesehatan pemain. Kami juga akan ada screening kesehatan kepada semua pemain ketika kembali ke mess pasca libur. Dan proses screening nanti bekerja sama dengan Charlie Hospital," jelas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, dokter tim dr Alfan Nur Asyhar mengatakan cairan disinfektan mampu untuk membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia.

“Disinfektan itu bahan kimia yang bisa membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia. Tetapi jangan dilupakan setelah program penyemprotan disinfektan ini, para pemain tetap harus menjaga pola hidup bersih dan sehat,” jelas Alfan.

Pada penyemprotan ini semua sudut mess tidak luput dari petugas. Mulai dari depan, lobi, ruang fitness, ruang kesehatan, kamar pemain, dan kamar ofisial disemprot cairan disinfektan, supaya terbebas dari mikroorganisme patogen yang bisa membahayakan kesehatan pemain. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)