Cara Sederhana Marcus Rashford Bangkit dari Keterpurukan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 September 2022
Cara Sederhana Marcus Rashford Bangkit dari Keterpurukan
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Musim lalu jadi musim terburuk Manchester United dengan kegagalan memenangi trofi untuk kali kelima musim beruntun, plus tidak berhasil finish di zona Liga Champions. Performa beberapa pemain pun jadi sorotan.

Selain Harry Maguire, penampilan Marcus Rashford juga disorot karena musim lalu ia terlihat seperti pemain yang tidak lagi punya passion atau fokus dengan sepak bola. Tapi di musim ini situasinya perlahan berubah.

Dengan nuansa baru yang dibawa Erik ten Hag, Rashford mencoba bangkit dan kerja kerasnya mulai terbayarkan dengan catatan tiga gol dari enam laga di Premier League, plus dua assists. Rashford bahkan jadi striker utama di lini depan menggeser Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan - plus Anthony Martial cedera.

Bersama dengan Jadon Sancho, Antony, dan Anthony Elanga yang bisa bermain di sisi sayap, Rashford seyogyanya dapat kembali berperan sebagai penyerang tengah. Hal itu disadari legenda Man United yang juga mantan striker, Andy Cole, sebagai resep sederhana di balik kebangkitan performa Rashford.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Inggris Diimbangi Jerman, Italia Lolos ke Semifinal

Inggris 3-3 Jerman: Harry Maguire Berulah Lagi

Sudah Cukup, Harry Maguire Terlalu Sering Lakukan Kesalahan

“Ini pertama kalinya kita melihat Marcus berlari di belakang (pertahanan lawan) dan meregangkan tim (lawan) sejak dia pertama kali masuk ke tim utama,” kata Cole di laman resmi Man United.

"Saya pikir dia pergi dari kekuatannya (musim lalu), yang meregangkan tim. Jika Anda melihat bagaimana dia bermain sekarang ketika dia pertama kali masuk ke tim, orang akan berbalik dan berkata, 'Itu Marcus Rashford di masa lalu.' Jika dia berpegang teguh pada itu, dia akan mencetak gol."

Terpenting di atas segalanya adalah kepercayaan diri yang mulai kembali. Bukan rahasia lagi, fans Man United memiliki harapan besar kepada pemain berusia 24 tahun tersebut karena ia produk akademi dan pemain asli kelahiran Manchester.

"Senang melihat (Rashford tampil bagus). Dia mendapatkan kepercayaan diri kembali, (dia) mencetak gol. Saya pikir dia akan sangat senang dengan itu," tambah Cole.

"Jika dia bisa mendorong Manchester United maju musim ini, membawa kami ke dalam – saya tidak yakin di posisi apa kami akan berakhir, tetapi jika kami bisa finis di empat besar, itu akan bagus," urainya.

Marcus Rashford Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan