Cara Solskjaer Memotivasi Lukaku dan Sanchez untuk Tampil Seperti Pogba

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Desember 2018
Cara Solskjaer Memotivasi Lukaku dan Sanchez untuk Tampil Seperti Pogba
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United sedang menikmati 'bulan madu' bersama Ole Gunnar Solskjaer. Baru melatih, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa waktu lalu, Solskjaer sudah memberikan dua kemenangan untuk Setan Merah.

Pasca melumat Cardiff City dengan skor 5-1, Man United menang 3-1 atas Huddersfield Town di Old Trafford. Hanya dalam dua laga Man United mencetak delapan gol. Solskjaer telah mengembalikan permainan ofensif Man United di era Sir Alex Ferguson.

Paul Pogba, yang pernah disebut racun oleh Mourinho karena memengaruhi rekan setimnya, memperlihatkan kualitas setara banderol 89 juta poundsterling dengan penampilannya.

Tidak hanya mengontrol lini tengah permainan, Pogba juga mencetak dua gol ketika Man United mengalahkan Huddersfield. Kebangkitan performa Pogba itu diharapkan juga terjadi kepada Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Baca Juga:

Man United 3-1 Huddersfield: Solskjaer Sejajar dengan Manajer Legendaris, Pogba Bukan Racun

5 Kutukan Teraneh Sepak Bola Dunia yang Benar-benar Ada

Alexis Sanchez berbicara dengan Romelu Lukaku

Dua penyerang Man United itu belum memperlihatkan potensi maksimalnya dengan klub. Di musim ini juga performa Lukaku dan Sanchez jauh dari harapan. Solskjaer juga telah berbicara langsung kepada mereka dan memberikan motivasi untuk mengekspresikan permainan mereka ketika bertanding.

"Saya pikir Anda memikirkannya dengan salah. Saya tak bisa melakukan apapun untuk performa mereka ketika bertanding. Paul melakukannya sendiri," tutur Solksjaer, disadur dari Guardian.

"Percakapan saya dengan Anthony (Martial), Romelu, Alexis, saya di sini untuk menempatkan mereka di jalan yang tepat dan semua bergantung kepada mereka saat bertanding. Mereka harus melakukannya sendiri."

"Tentu saja saya memberikan bimbingan dari sisi ekspresi, kebebasan berekspresi, tapi begitulah saya sejak menjadi manajer. Anda tak bisa memberitahu pemain apa yang mereka lakukan di posisinya. Nikmati saja bermain untuk klub ini - itulah masa terbaik dalam hidup Anda," pungkas Solskjaer.

Lukaku berpotensi bermain melawan Bournemouth di pekan 20 Premier League, Minggu (30/12) pukul 23.30 WIB, setelah sebelumnya izin. Sementara kondisi Sanchez masih diragukan karena cedera.

Breaking News Manchester United Ole gunnar solksjaer Romelu lukaku Alexis Sanchez Paul Pogba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan