Cara Srikandi Cup untuk Majukan Basket Putri Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 18 Januari 2020
Cara Srikandi Cup untuk Majukan Basket Putri Indonesia
Srikandi Cup

BolaSkor.com - Srikandi Cup dan brand asal China, PEAK, menggelar coaching clinic kepada pebasket muda di Pekan Baru, Riau. Tujuannya, agar basket putri bisa semakin dikenal, sekaligus membagikan beberapa ilmu.

Srikandi Cup memboyong Anjelin Simanjuntak (GMC Cirebon) dan Priscilla Annabel Karen (Scorpio Jakarta) untuk membagikan ilmu mereka. Acara ini juga diikuti tim Pekan Baru All Stars.

Tim tersebut merupakan gabungan dari beberapa pemain yang ada di Ladies League, sebuah turnamen lokal yang digagas Dedi Ariadi. Ladies League merupakan jembatan anak muda Pekan Baru yang ingin meraih mimpi.

Baca Juga:

Hasil NBA: Kalahkan Mantan Tim, LeBron James Bawa Lakers Raih Sembilan Kemenangan Beruntun

Utah Jazz Rasakan Kemenangan Beruntun Kesembilan, Naik ke Posisi Tiga Klasemen

“Ladies League konsepnya gotong-royong. Memang masih jauh dari sempurna, tapi kalo tidak dimulai dari sekarang, siapa yang mau buat? Setelah kami membentuk tim Pekanbaru Allstars, akhirnya kami memberanikan diri untuk menyelenggarakan turnamen pra musim Srikandi Cup di Pekanbaru," ucap Dedi.

Adapun PEAK dan Srikandi Cup juga menggelar turnamen pramusim di Pekan Baru. Ajang tersebut diikuit seluruh tim Srikandi Cup, Pekan Baru All Stars, dan Penang Stallion.

“Kami ingin mengusung konsep lokal hero, jadi para pemain tuan rumah melebur bersama beberapa pemain Srikandi Cup, melakukan rangkain kegiatan sharing dan coaching clinic. Dukungan kami lainnya adalah memberikan bola untuk Ladies League dan Liga Basket Junior (LBJ). PEAK berharap event ini bisa memajukan basket di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Semoga liga putri lokal Pekanbaru berjalan dengan konsisten," ujar Hendra Tjai, selaku petinggi PEAK di Indonesia.

Breaking News Indonesia Basket Srikandi Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan