BolaSkor.com - Setelah secara gemilang menumbangkan Liverpool 4-0, Manchester City tumbang saat tandang ke markas Southampton, Senin (6/7) WIB. Pada laga tersebut City takluk 0-1 oleh gol tunggal Che Adams.

Sepanjang pertandingan pasukan Pep Guardiola mendominasi permainan. Statistik pertandingan memperlihatkan anak-anak asuhan Guardiola mengendalikan lebih dari 73 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 26 percobaan tembakan.

Baca Juga:

Keputusan Tinggal Menghitung Hari, Guardiola Percaya Diri Manchester City Lolos dari Hukuman

3 Legenda Barcelona yang Sukses Persembahkan Gelar LaLiga Sebagai Pemain dan Pelatih

5 Hal yang Dapat Dilakukan Guardiola dan Man City untuk Memenangi Titel Premier League 2020-21

"Melawan mereka Anda harus siap sering berlari, bertarung dengan gigih, tetapi ketika mendapatkan bola Anda harus berani mengambil kesempatan untuk menciptakan masalah bagi mereka," ujar manajer Southampton Ralph Hasenhuettl di laman resmi klub.

"Segalanya mungkin ketika Anda berkomitmen dan sabar menanti momen yang tepat," dia menambahkan.

Melihat pasukannya tumbang meski banyak melepaskan tembakan, bos City Pep Guardiola mengaku kesulitan meladeni permainan lawan. Guardiola mengatakan sulit untuk mengalahkan tim yang sepuluh pemainnya menghuni area kotak penalti sendiri hampir di sepanjang laga.

"Kami bermain sangat baik memperlihatkan karakter dan kemauan menang hingga akhir," kata Guardiola di laman resmi Man City.

"Dengan 10 pemain Southampton di area penaltinya sendiri, sulit. Pertandingan ini seperti skenario yang kerap terjadi musim ini, satu kesalahan dan lawan menghukum kami," ujar Guardiola.

"Sesudahnya, kami menciptakan banyak kesempatan, tetapi seperti saya bilang mereka punya 10 pemain yang berdiri menghadang bola," katanya.