BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 baru saja meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam U-23, pada pertandingan keempat cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/11).

Kedelapan gol Indonesia masing-masing dicetak Osvaldo Haay (11', 45+2', 72'), Egy Maulana Vikri (40', 80'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andy Setyo (78').

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan pada pertandingan tersebut, Hal yang ditakuti adalah angin kencang. Seperti diketahui, saat ini di Filipina sedang terjadi badai kammuri.

“Lawan Brunei sebenarnya yang kita waspadai angin ya. Karena angin berpengaruh terhadap permainan kita (Lakukan direct passing). Tapi pemain mampu mengatasinya sehingga kita bisa menang,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Baca Juga:

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Sikat Brunei 8-0

Berikan Psywar, Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Masih Belum Aman

Angin kencan dampak dari badai Kammuri memang sedikit menggangu aliran bola pemain Timnas Indonesia U-23. Namun, Skuat Garuda Muda berhasil mencetak tiga gol di babak pertama, dan tambahan lima gol pada paruh kedua.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan kunci suksesnya berhasil melakukan perubahan untuk bisa mencetak lebih banyak gol di babak kedua, di tengah kencangnya angin.

“Tadi kita memang mengkombinasikan Egy dan Saddil. Asnawi kita dorong juga melewati garis tengah. Sehingga kita gunakan tiga bek sejajar, ada Bagas (Adi Nugroho), Andy (Setyo Nugroho), dan Nurhidayat (Haji Haris),” ujar Indra Sjafri.

“Alhasil pada babak kedua kita bisa mencetak banyak gol. Cuma di babak pertama kita agak kesulitan, karena para pemain pada babak pertama memikirkan angin bukan permainan,” pungkas Indra Sjafri.

Tambahan tiga angka membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berahasil mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B, unggul selisih gol dari Thailand U-23 yang koleksi poin sama. Adapun Vietnam U-23 di puncak klasemen dengan 12 poin, usai menang 1-0 atas Singapura U-23.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga pamungkas Grup B melawan Laos U-23 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Pertandingan lainnya mempertemukan Vietnam menghadapi Thailand, Lalu Singapura U-23 menghadapi Brunei Darussalam.