Cara Timnas Indonesia untuk Menangi Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 01 November 2018
Cara Timnas Indonesia untuk Menangi Piala AFF 2018
Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves. (PSSI)

BolaSkor.com - Sejak keikusertaan pada 1996 silam, Timnas Indonesia nihil menangi turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF. Prestasi paling baik ialah melangkah hingga babak final sampai lima kali.

Yaitu pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Di Piala AFF 2018, target Timnas Indonesia adalah pecah telur. Hansamu Yama dan kawan-kawan ingin meraih trofi turnamen dwi tahunan ini.

Sebagai pemain paling senior di dalam tim, Alberto 'Beto' Goncalves punya formula ampuh supaya Timnas Indonesia merengkuh gelar juara. Caranya adalah menjaga kekompakan antar-pemain baik di dalam maupun luar lapangan.

"Sekarang masih ada waktu untuk kita lebih kompak lagi, pokoknya kita harus bersatu. Kalau masuk di lapangan kita harus kerja keras, di luar lapangan kita juga harus tetap solid ya," ujar Beto ketika dihubungi wartawan.

"Solid di luar maksudnya kita bersatu ya, mau makan sama-sama. Di dalam dan di luar lapangan juga harus berteman baik, komunikasi di luar dan di dalam harus cocok," kata pemain berusia 37 tahun itu menambahkan.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Menurut Beto, peluang timnya untuk menjuarai Piala AFF sangat terbuka.

"Saya pikir peluang memang besar karena tim kita lumayan kompak. Kita dari waktu Asian Games banyak pemain dari (Timnas Indonesia) U-23 dipanggil lagi," tutur Beto.

"Jadi tim kita semakin lama semakin solid. Kemarin uji coba dua kali ini, meskipun ada rotasi untuk seleksi pemain, tapi pemain yang 11 yang pertama masuk, kita kelihatan sedikit kompak ya. Jadi saya pikir kita punya peluang besar untuk kita bisa juara," imbuh Beto.

Timnas Indonesia Alberto goncalves Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan