BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, melakukan berbagai cara untuk bisa memenangi laga kontra Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Selasa (29/6). Sang pelatih sampai mencetak lagu kebangsaan Inggris untuk menyuntikkan semangat pada para pemain.

Inggris akan kedatangan Jerman pada fase gugur. Laga tersebut diprakirakan akan berjalan sulit untuk Inggris. Jerman punya materi pemain bintang yang syarat pengalaman.

Gareth Southgate pun memutar otak demi meraih kemenangan. Tak hanya memikirkan taktik di lapangan, sang manajer juga meramu strategi di luar lapangan.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Belgia 1-0 Portugal: Juara Bertahan Tersingkir

Piala Eropa 2020 - Belanda 0-2 Republik Ceko: Lokomotif Tantang Dinamit

Prediksi Matthaus dan Shearer soal Laga Inggris Vs Jerman

Timnas Inggris

Menurut laporan The Sun, Southgate mencetak lirik lagu kebangsaan Inggris, God Save The Queen, untuk dibagikan pada para pemain. Southgate ingin para pemainnya meresapi betul setiap kata yang ada di dalam lirik untuk meningkatkan semangat. Tak hanya pemain, para staf pun juga diminta memaknai lirik lagu God Save The Queen.

"Dalam turnamen sebelumnya, pemain terlihat setengah hati dalam melantunkan lagu kebangsaan. Beberapa di antara mereka bahkan menutup mulut," ujar satu di antara orang dalam timnas Inggris seperti dilaporkan The Sun.

"Southgate sangat patriotik dan merasa penting para pemain menumbuhkan rasa bangga akan negara. Itu akan dilakukan dengan cara mempelajari dan menyanyikan liriknya."

"Dia mendudukan para pemain sebelum turnamen dan menjelaskan jika kamera akan selalu menyorot sepanjang waktu. Itu penting untuk menunjukkan pada para penggemar apa artinya mengenakan seragam Inggris."

Dari sisi taktik, Gareth Southgate diprediksi akan melakukan perubahan. Ia akan kembali memasukkan Mason Mount dan Phil Foden dalam starting line-up. Sementara itu, Jack Grealish dan Bukayo Saka yang tampil impresif pada laga sebelumnya akan bermain dari bangku cadangan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini