Cara Unik Joel Embiid dan 76ers Beri Penghormatan kepada Kobe Bryant

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Januari 2020
Cara Unik Joel Embiid dan 76ers Beri Penghormatan kepada Kobe Bryant
Kobe Bryant (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, memberikan penghormatan kepada legenda NBA, Kobe Bryant. Penghormatan ini dilakukannya saat Philadelphia 76ers mengalahkan Golden State Warriors, 155-104, di Chase Center, Selasa (29/1).

Perwakilan 76ers membunyikan lonceng sembilan kali. Ini sebagai tanda menghormati sembilan korban tewas dalam kecelakaan helikopter Kobe Bryant. Sixers juga memasang jersey SMA Kobe Bryant di Lower Merion.

Meski Kobe Bryant tidak pernah bermain untuk Sixers, penghormatan dilakukan karena sang legenda berasal dari kota Philadelphia.

Baca Juga:

Janji LeBron James untuk Kobe Bryant: Kembalikan Kejayaan Lakers

Kobe Bryant, Pick ke-13 yang Membawa Segudang Prestasi untuk Lakers

Setelah itu, Embiid terus menggunakan jersey dengan nomor 24 sepanjang pertandingan. Nyatanya, nomor punggung Embiid adalah 21. Sebelum mengganti nomor punggungnya, Embiid meminta izin kepada Bobby Jones untuk memakai nomor 24.

Tidak hanya sekedar atribut, Embiid juga sukses finis dengan 24 poin sesuai nomor punggung terakhir Kobe Bryant saat masih aktif bermain di NBA. Tidak disangka, pada poin ke-24 Embiid cetak dengan mengikuti gaya khas menembak Kobe Bryant. Usai bola masuk ke ring, Embiid berteriak "Kobe".

"Saya mulai bermain basket karena Kobe setelah menonton finals 2010. Sebelumnya saya tidak pernah menonton basket. Saya ingin menjadi seperti Kobe," kata Embiid dilansir dari instagram saat kematian Kobe Bryant.

Penulis: Alexander Matthew

Kobe Bryant Philadelphia 76ers Joel Embiid NBA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan