BolaSkor.com - Pertandingan demi pertandingan, Real Betis dan Stadion Benito Villamarín menjadi tren. Itu karena klub mengubah stadion mereka menjadi pesta setiap prapertandingan, yang melibatkan penggemar dalam tontonan untuk meningkatkan pengalaman.

Musim ini, Real Betis meningkatkan pengalaman stadion menjelang kick-off melalui pertunjukan cahaya, musik, dan warna, yang meyakinkan penggemar untuk memilih sepak bola daripada opsi aktivitas rekreasi lainnya, karena setiap kali mereka pergi ke stadion, mereka dapat menikmati sesuatu yang tak terlupakan.

Pertunjukan pra-pertandingan pertama musim ini adalah pertunjukan yang melibatkan Alejandro Ortega dan biola elektriknya menjelang pertandingan yang dimainkan Real Betis melawan CA Osasuna pada bulan Agustus. Lagu yang dimainkan adalah 'Stereo Love', sebuah lagu yang secara rutin diputar di stadion selama 12 tahun terakhir, sejak pertandingan tandang ke Salamanca pada tahun 2010, salah satu hari tandang terbesar dan paling istimewa yang dinikmati oleh para penggemar Real Betis di sejarah klub.

Pengalaman pra-pertandingan lainnya dari musim ini adalah ketika klub menyelenggarakan tarian TikTok terbesar di stadion sepak bola menjelang pertandingan melawan Girona FC, dengan penonton menari mengikuti irama Rosalía dan lagu terkenal 'Despechá'. Ini sukses besar dan meningkatkan interaksi akun Real Betis di platform media sosial tersebut: hanya dalam 72 jam ada peningkatan 420 persen dalam views, 233 persen dalam tampilan profil, 442 persen dalam suka, 589 persen dalam komentar, 545 persen saham, dan 51.800 dalam jumlah pengikut.

Baca Juga:

Barcelona yang Tidak Kenal Lelah Bahas Lionel Messi

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Frenkie De Jong Mau Bertahan 10 Tahun Lagi di Barcelona

Kemudian, pada pertandingan Real Betis vs UD Almería, seorang pemain saksofon tampil untuk memainkan lagu Quevedo 'Quédate', yang telah menjadi lagu kebangsaan untuk basis penggemar, merujuk pada gelar Copa del Rey yang dimenangkan pada bulan April. Beberapa saat sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid, Fondo Flamenco, grup musik yang memiliki hubungan dekat dengan klub dan yang menciptakan salah satu lagu tidak resmi Real Betis, tampil sebelum pertandingan hari itu.

Mencapai nilai dan meningkatkan merek

Membahas pertunjukan pra-pertandingan ini, direktur bisnis umum Real Betis Ramón Alarcón berkata: “Sepak bola adalah hiburan dan, oleh karena itu, kewajiban kami adalah menampilkan produk yang menarik. Satu-satunya hal yang tidak bisa kami kendalikan adalah hasil olahraga, jadi kami harus fokus membuat sisa pengalaman, yang bisa kami atur, sebaik mungkin.”

Dia melanjutkan: “Kami melakukan ini untuk memberikan nilai kepada orang-orang yang datang ke stadion dan, pada saat yang sama, kami meningkatkan merek kami. Tujuan utamanya adalah agar mereka yang datang ke Stadion Benito Villamarín mendapatkan pengalaman yang tidak bisa mereka dapatkan jika menonton pertandingan di televisi di rumah. Ini adalah insentif yang membantu kami memiliki penonton dengan 50.000 orang di setiap pertandingan.”

Salah satu momen pra-pertandingan yang paling spektakuler adalah duet pemain saksofon Manuel Díaz dan pemain biola Alejandro Ortega menjelang El Gran Derbi, memberikan suasana yang benar-benar meriah di Stadion Benito Villamarín. “Pemilihan artis dan lagunya terkait dengan tren dan tradisi saat ini, semuanya terkait dengan 'budaya Betis',” tambah Alarcón.

Elemen-elemen ini memastikan penggemar merasakan tingkat koneksi yang lebih besar dan, misalnya, membuat penggemar lebih cenderung memutuskan untuk membagikan konten. Dengan cara ini, para pendukung sama-sama membantu dan menjadi bagian dari viralitas media sosial. Seperti yang dikatakan Direktur: “Kami membuat konten yang menjadi viral setelah pertandingan dan ini memungkinkan penggemar untuk menyombongkan diri di media sosial mereka sendiri dengan mengatakan 'Saya ada di sana', yang merupakan cara untuk meningkatkan keterlibatan penggemar dan mendapatkan pengalaman baru. pengikut.”

Tentang aktivasi stadion dan pesta pra-pertandingan, Alarcón menambahkan: “Kegiatan ini membantu meyakinkan penggemar untuk memutuskan menghabiskan uang mereka dan, yang lebih penting, waktu mereka datang untuk menonton Real Betis daripada mengejar aktivitas alternatif lainnya lainnya.”

Selain itu, fakta bahwa penggemar sekarang ingin datang ke stadion lebih awal agar tidak ketinggalan pesta pra-pertandingan juga berarti bahwa penjualan makanan dan minuman di stadion turut meningkat, dan ini mendongkrak bisnis secara keseluruhan. Sementara Alarcón telah menyatakan bahwa “semuanya membantu”, dia menambahkan bahwa “peningkatan penjualan dicapai dengan meningkatkan pengalaman atau, dengan kata lain, membuat opsi lebih menarik dan memperkenalkan sistem pembayaran digital yang menghindari antrean.”