BolaSkor.com - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, memiliki cara unik untuk memerangi virus corona. Curry mencoba mengedukasi para pengikutnya di media sosial terkait ancaman virus yang dikenal dengan nama lain COVID-19 itu.

Penyebaran virus corona di Amerika Serikat semakin tidak terbendung. Rata-rata lebih dari 100 kasus baru ditemukan per hari di negara tersebut dengan total 85 ribu jiwa telah terjangkit virus yang berasal dari China itu.

Alhasil, saat ini penderita virus corona di Amerika Serikat melonjak melewat China dan Italia yang sebelumnya negara dengan kasus terbanyak. Menilik dari kasus aktifnya, Amerika Serikat merupakan yang terbanyak ketimbang negara lain.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Devin Booker Menjadi Pebasket NBA Termuda yang Cetak 70 Angka

Nostalgia: Laga Playoff NBA Paling Kasar Sepanjang sejarah

Stephen Curry pun mencoba berkontribusi untuk memerangi virus corona di negaranya. Bintang NBA tersebut memberikan edukasi lewat fitur live media sosial bersama dengan Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular, Dokter Anthony Fauci.

“(Perbedaan virus corona dengan flu)? Keduanya sama-sama penyakit yang menyerang pernafasan. Namun, (virus corona) jauh lebih menular ketimbang flu serta jauh lebih serius,” ujar Fauci pada kesempatan tersebut.

“Kami mulai melihat orang-orang yang berusia muda dan seumuran Anda (Stephen Curry di tempat perawatan virus corona). Mereka juga bisa berada dalam kondisi yang parah,” sang dokter menambahkan.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada sekitar 532 ribu penderita virus corona. Dari jumlah tersebut, 24 ribu di antaranya meninggal dunia sementara 124 ribu lainnya dinyatakan pulih.