Cara Zalnando Jalankan Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 April 2020
Cara Zalnando Jalankan Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Virus Corona
Zalnando. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Fullback Persib Bandung, Zalnando turut merasakan dampak dengan adanya wabah Virus Corona (COVID-19). Tak hanya telah membatasi aktivitasnya sebagai pesepak bola, namun usaha kulinernya yang sudah dirintis sejak 2017 tak berjalan.

Meski usahanya berada di kediamannya di Kota Cimahi, namun Zalnando harus menutupnya. Selain anjuran pemerintah, pemilik nomor punggung 27 ini tak ingin terpapar COVID-19.

"Saya buka kedai seperti kopi, wamindo (warung mie indomie) gitu, tempat nongkrong sama kalau Persib tanding, nobar (nonton bareng) di rumah. Tapi saya tutup dulu," ungkap Zalnando.

Meski demikian, mantan pemain Sriwijaya FC ini tak patah semangat. Zalnando mencoba mengembangkan usaha kulinernya dengan berjualan melalui via online.

"Yang baru ini rendang. Yang ini tetap lanjut karena jualannya via online, diantar sampai ke rumah. Saya juga berencana mau via offline, seperti food truck gitu. Tapi belum 100 persen, apalagi ada Corona, jadi masih ditahan dulu," tuturnya.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Tanggapi Sembuhnya Wander Luiz dari Virus Corona

Striker Wander Luiz Borong 20 Jersey Persib sebagai Oleh-oleh Pasca Bebas Virus Corona

Zalnando mengaku sangat serius untuk terjun di dunia bisnis ini. Bahkan saat ini, dia terus menggali ilmu melalui berbagai macam sumber buku.

"Saya ingin memperdalam bisnis saya. Memperdalam pemasaran. Sekarang masih belajar-belajar. Karena berdagang itu kan disunahkan juga. Ya, selagi halal, Insya Allah berkah," katanya.

Karena itu, Zalnando berharap wabah COVID-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan, termasuk dengan pertandingan sepak bola bisa kembali dijalankan.

"Wabah ini membuat kegiatan dan aktivitas terhambat, membuat masyarakat cemas untuk berinteraksi. Semoga masalah ini cepat terselesaikan karena kita juga ingin kembali menjalani aktivitas normal,"

"Tapi sekarang kita harus ikuti prosedur pemerintah, karena pemerintah ingin memberi yang terbaik untuk rakyatnya. Kita juga harus mendukung stay at home," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Zalnando Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan