Cardiff City 1-5 Man United, Lima Gol Setan Merah Sejak Sir Alex Pensiun di Tahun 2013

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Desember 2018
Cardiff City 1-5 Man United, Lima Gol Setan Merah Sejak Sir Alex Pensiun di Tahun 2013
Debut positif Ole Gunnar Solskjaer (Foto: @ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan meyakinkan di pekan 18 Premier League melawan Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB. Red Devils menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan itu sebagai bentuk respon pasca kekalahan 1-3 dari Liverpool akhir pekan lalu yang mengakhiri karier Jose Mourinho. Tiga poin itu juga jadi debut positif legenda Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer Man United.

Tidak butuh waktu lama bagi Man United untuk langsung unggul. Tiga menit laga berlangsung, Marcus Rashford mencetak gol dari tendangan bebas dengan bantuan gerak tipu Paul Pogba. 1-0 Man United unggul.

Baca Juga:

Chelsea 0-1 Leicester, Jamie Vardy Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama The Blues

Arsenal 3-1 Burnley, Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Inspirasi Kemenangan

Dengan taktik 4-3-3 yang diterapkan Solskjaer, Man United bermain ofensif dan lebih dominan dari sisi penguasaan bola. Gol kedua tercipta di menit 29 melalui sepakan keras Ander Herrera dari luar kotak penalti. Bola sempat terdefleksi tubuh Greg Cunningham sebelum melengkung masuk ke gawang Neil Etheridge. 2-0 tim tamu menjauh.

Cardiff sempat memperkecilnya melalui gol yang diciptakan Victor Camarasa di menit 38. Gelandang asal Spanyol mencetak gol dari titik putih setelah asisten wasit melihat adanya handball di area terlarang. 1-2 Cardiff coba mengejar.

Baru saja mendapatkan angin untuk melakukan comeback, Cardiff kembali jauh tertinggal ketika Anthony Martial mencetak gol dengan skema serangan yang indah.

Operan satu-dua dalam bentuk segitiga diperagakan Rashford, Pogba, yang berujung assist kepada Martial dan mencetak gol ke-500 Premier League musim ini di laga ke-100 Martial dengan klub. Skor 3-1 menutup babak pertama untuk keunggulan United.

Selebrasi gol Manchester United

Di babak kedua permainan praktis dikuasai Man United. Mereka menambah dua gol di paruh kedua melalui gol penalti Jesse Lingard di menit 57 dan juga gol keduanya yang dicetak di menit 90.

Gol pertama lahir dari titik putih setelah wasit melihat adanya pelanggaran kepada lingard yang disebabkan Sol Bamba. Lalu gol kedua tercipta dari serangan balik. Pogba memberi assist untuk gol kedua Lingard.

Neil Warnock, manajer Cardiff, hanya bisa terdiam melihat timnya dilumat Man United. Mengganti formasi dengan skema 4-4-2 ketika Kenneth Zohore masuk pun tak mengubah kedudukan.

Man United menang 5-1 dan untuk kali pertama sejak 2013, musim terakhir sebelum Sir Alex Ferguson pensiun, klub mencetak lima gol. Debut positif Solskjaer berbuah tiga poin. Tapi, Man United masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 29 poin.

Susunan Pemain:

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Greg Cunningham; Aron Gunnarsson (Joe Ralls 83'); Josh Murphy, Harry Arter (Kenneth Zohore 61'), Víctor Camarasa, David Junior Hoilett (Kadeem Harris 74'); Callum Paterson

Pemain Cadangan: Kadeem Harris, Alex Smithies, Bobby Reid, Kenneth Zohore, Lee Peltier, Nathaniel Mendez-Laing, Joe Ralls

Manajer: Neil Warnock

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic (Marouane Fellaini 87'), Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford (Fred 79'), Anthony Martial (Andreas Pereira 87')

Pemain Cadangan: Fred, Andreas Pereira, Juan Mata, Eric Bailly, Sergio Romero, Diogo Dalot, Marouane Fellaini

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Cardiff City Ole gunnar Solskjaer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan