Cari Alternatif Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Hubungi Ruud Gullit

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 04 Desember 2019
Cari Alternatif Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Hubungi Ruud Gullit
Ruud Gullit. (Zimbio)

BolaSkor.comKetua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, mengaku sedang mempersiapkan pelatih alternatif untuk Timnas Indonesia. Tak disangka nama yang keluar dari pria yang kerap disapa Iwan Bule itu ialah Ruud Gullit.

Iwan Bule bahkan menyebut sudah melakukan komunikasi dengan pelatih asal Belanda tersebut. Namun sampai dengan saat ini masih belum menerima jawaban dari legenda timnas Belanda tersebut.

Keputusan PSSI menghubungi Ruud Gullit diambil karena ketidakjelasan dari dua kandidat pelatih yang sudah ditemui dan melakukan presentasi di depan PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23 Usai Menang Telak Atas Brunei

Indra Sjafri Sebut Pentingnya Peran Zulfiandi dan Evan Dimas di SEA Games 2019

Ruud Gullit

Shin Tae-yong dikabarkan enggan melatih Timnas Indonesia dan lebih memilih membesut klub di Liga Super China. Sedangkan PSSI tak begitu sreg dengan program yang telah diajukan oleh Luis Milla.

“Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya. Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," kata Iwan Bule.

PSSI memberikan tenggat waktu selama satu bulan kepada Ruud Gullit untuk merespons tawaran yang diberikan. Jika tidak dipenuhi, PSSI bakal mencari kandidat lain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

"Sampai dengan saat ini kami masih menunggu, PSSI memberikan waktiu sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan ada kabar dari dia soal penawaran ini," pungkas Iwan Bule.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Ruud gullit
Posts

4.871

Bagikan