Cari Alternatif Pengganti Jasper Cillessen, Barca Bidik Simon Mignolet

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Juli 2018
Cari Alternatif Pengganti Jasper Cillessen, Barca Bidik Simon Mignolet
Simon Mignolet (Zimbio)

BolaSkor.com - Rumor transfer kiper-kiper top Eropa sangat marak dibicarakan belakangan ini. Efek domino berpotensi besar terjadi di beberapa klub apabila nantinya, Thibaut Courtois, benar-benar hengkang ke Real Madrid.

Chelsea kabarnya menginginkan Jasper Cillessen sebagai rencana alternatif jika Courtois hengkang. Mengetahui kabar tersebut, Barcelona juga menyiapkan rencana B untuk mengisi posisi kiper kedua klub.

Status penjaga gawang nomor satu sudah pasti ditempati oleh Marc Andre ter Stegen, hingga pencarian kiper Barca akan disertai satu syarat khusus: bersedia menjadi pelapis bagi Ter Stegen. Tidak mudah mencari kiper dengan kriteria tersebut.

Akan tapi, Barcelona akan terus berupaya mencari kiper yang bersedia menggantikan Cillessen. Sebagaimana diyakini Marca (21/7), ada lima kiper yang bisa dijadikan opsi Barcelona, yakni: Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Wolfsburg), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach), Geronimo Rulli (Real Sociedad), dan Marko Dmitrovic (Eibar).

Dari nama-nama tersebut, Mignolet disinyalir bisa jadi pengganti ideal bagi Cillessen. Posisi kiper nomor dua bukan hal yang baru baginya karena saat ini di Liverpool, dia sudah jadi pelapis untuk Loris Karius.

Kedatangan Alisson Becker dari AS Roma yang memecahkan rekor transfer kiper semakin menipiskan kans bermain Mignolet. Hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013 menjadi opsi terbaik bagi kiper berusia 30 tahun.

Mignolet juga tidak buruk-buruk amat untuk menjadi kiper Barcelona. Selain berpengalaman karena pernah 21 bermain untuk timnas Belgia dan juga Liverpool di Eropa, Mignolet juga memiliki kualitas yang dapat diandalkan. Dia punya banderol 10 hingga 15 juta poundsterling.

Breaking News FC Barcelona Liverpool Jasper Cillessen Simon Mignolet
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan