Cari Bibit, Eks Tottenham Hotspur Puji Kualitas Pemain Muda Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 April 2019
Cari Bibit, Eks Tottenham Hotspur Puji Kualitas Pemain Muda Indonesia
Mantan pemain Tottenham Hotspur, Anton Blackwood. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Anton Blackwood memuji kualitas pemain muda di Indonesia. Menurut pria yang kini menjabat Global Development Coach ini, talenta Indonesia memiliki potensi untuk berbicara lebih di level Asia.

Blackwood telah berkeliling Asia. Selain Indonesia, ia juga datang ke pelbagai negara lain seperti Vietnam, Hong Kong, Cina, Singapura, Thailand, dan Kamboja. Berdasarkan pengalamannya, talenta di Indonesia termasuk yang terbaik di Asia.

“Anak-anak Indonesia memiliki bakat hebat. Mereka merupakan salah satu yang terbaik di Asia,” ucap mantan pemain internasional Antigua & Barbuda ini ketika ditemui di Stadion Brawijaya, Surabaya akhir pekan ini.

Mantan pemain didikan akademi Arsenal ini menambahkan, kedatangannya ke Indonesia adalah untuk mencari bibit pemain berbakat. Mereka yang terpilih akan dibawa ke Phuket, Thailand untuk dikumpulkan dalam sebuah pemusatan latihan.

Di Thailand, Blackwood menambahkan bahwa mereka akan memberikan pelatihan yang sejalan dengan filosofi sepak bola di akademi Spurs. Termasuk untuk mengajarkan mereka tentang cara hidup sehat.

Blackwood menambahkan bahwa setiap anak yang masuk ke akademi diberikan kesempatan untuk menentukan posisinya. “Namun, pelatih bertugas memberikan saran dan tahu potensi si pemain,” jelasnya.

“Contohnya Harry Kane. Ketika masuk ke akademi, posisinya kiper. Tapi sekarang dia salah satu striker terbaik di dunia,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Pemain Muda Indonesia Sepak bola indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan