Cari Markis Kido Baru, Kemenpora Gelar Pra Seleksi SKO Bulu Tangkis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 13 Februari 2020
Cari Markis Kido Baru, Kemenpora Gelar Pra Seleksi SKO Bulu Tangkis
Pra Seleksi SKO Cabor Bulu Tangkis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pra seleksi untuk Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan cabor bulu tangkis. Ajang tersebut digelar untuk mencari suksesor lulusan SKO seperti Markis Kido, Lindaweni, atau Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Acara pra seleksi SKO Ragunan cabor bulu tangkis digelar di GOR Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (13/2) hingga Jumat (14/2). Acara tersebut dibuka oleh Asisten Deputi III Bidang Pembudayaan Kemenpora, Bayu Rahadian.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah peserta yang lolos akan melakukan seleksi SKO cabor bulu tangkis awal Maret mendatang. Dari sekitar 200 peserta, nantinya hanya enam yang bisa masuk ke ragunan dengan rincian empat pebulu tangkis putra dan dua putri.

Baca Juga:

Menpora Minta Tiga Cabor Manfaatkan Dana dengan Baik dan Sembilan Cabor Lain Menyusul

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

Bayu Rahadian menyebut antusiasme untuk cabor bulu tangkis di SKO Ragunan memang besar. Hal tersebut membuat Kemenpora beberapa kali melakukan pra seleksi.

“Kami dari asisten deputi sentra SKO menginformasikan penggemar bulu tangkis memang masih salah satu cabor diminiati masyarakat terutama anak-anak, cabor favorit di SKO Ragunan,” ujar Bayu di GOR Kecamatan Ciracas, Kamis (13/2).

“Ini pra seleksi, seleksi baru Maret awal, tetapi antusias peserta yang berminat, sebelumnya sudah ada pra seleksi. Dari situ dipantau calon siswa yang layak masuk SKO. Kuota di kita 10 putra, 10 putri, tetapi saat ini hanya 4 putra 2 putri,” lanjutnya.

SKO Ragunan telah berdiri sejak 1977. Sejumlah atlet top Indonesia pernah lahir dari sekolah tersebut, tidak terkecuali cabor bulu tangkis. Termasuk di antaranya adalah Markis Kido yang pernah memenangi medali emas Olimpiade.

Bulu Tangkis Breaking News Kemenpora
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan