Cari Pemain sampai ke Asia, Striker Al-Sadd Jadi Target Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 November 2021
Cari Pemain sampai ke Asia, Striker Al-Sadd Jadi Target Barcelona
Baghdad Bounedjah (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022) Barcelona masih memburu penyerang. Maklum saja, pada posisi tersebut Blaugrana - julukan Barcelona - kekurangan stok pemain dan butuh amunisi anyar.

Pasca ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Barca merekrut Luuk de Jong, tapi ia disinyalir tak ideal untuk sepak bola yang coba diterapkan Xavi. Sementara Sergio Aguero dan Martin Braithwaite cedera.

Tak ayal Barcelona tidak memiliki stok pemain di posisi tersebut. Barca bisa merekrut pemain baru pada Januari mendatang selama tidak melebihi dana belanja yang ditetapkan atau meminjam pemain.

Begitu banyak penyerang-penyerang di Eropa yang dikaitkan dengan Barca, termasuk dua striker Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Akan tapi ada kabar menarik muncul dari Sport-English.

Baca Juga:

Xavi Bantah Isu Pensiun Sergio Aguero

Kontroversi pada Debut Manis Xavi Hernandez

Dipantau Xavi, Lucas de Vega Dipanggil ke Tim Utama Barcelona

Baghdad Bounedjah

Kabarnya, dengan masuknya Xavi sebagai pelatih Barcelona, klub memasukkan penyerang Al-Sadd, Baghdad Bounedjah ke dalam radar transfer klub. Al-Sadd merupakan klub Qatar yang dilatih Xavi dari medio 2015-2019.

Berusia 29 tahun, Bounedjah sudah membela Al-Sadd selama enam tahun dan ia berpaspor Aljazair dengan catatan 46 caps dan 22 gol. Bounedjah sebelumnya memperkuat RCG Oran, USM El Harrach, dan Etoile du Sahel.

Musim lalu Bounedjah menjadi top skorer di Al-Sadd dan musim ini sudah mencetak 11 gol serta memberi tiga assists dari 705 menit. Menilik data di Transfermarkt, banderol Bounedjah sebesar enam juta euro dan itu angka realistis yang dapat ditebus Barcelona.

Bounedjah memang tak punya pengalaman berkarier di Eropa, dan jika direkrut Barcelona maka itu akan jadi impian menjadi kenyataan untuknya membela salah satu klub top dunia. Akan tapi Xavi mengenal karakteristik bermainnya.

Sebelumnya pelatih timnas Aljazair, Djamel Belmadi menuturkan apabila Xavi menyukai Bounedjah. Dengan isu rumor yang semakin berkembang saat ini, potensi Barca merekrut Bounedjah terbuka mengingat harganya yang murah.

"Baghdad melakukan hal-hal yang luar biasa. Baghdad di Barcelona, apa yang Anda ingin saya katakan kepada Anda? Xavi tahu lebih baik daripada saya... mungkin dia berpikir Baghdad adalah pilihan pertama atau kedua," tutur Belmadi beberapa waktu lalu.

“Ini bisa menjadi kejutan bagi orang lain dan bukan untuknya karena dia mengenalnya. Dia tahu bagaimana membandingkannya dengan skuad yang ada saat ini di Barcelona. Hanya Tuhan yang tahu, itu akan menjadi hal yang luar biasa."

“Barca saat ini bukanlah Barcelona milik Messi, Xavi, Iniesta. Dalam waktu kami, saya tidak tahu apakah Xavi ada dalam pikiran untuk membawanya kembali ke Barcelona, tetapi saya tahu dia sangat menyukainya,” urai Belmadi.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Xavi Al-Sadd Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan