Cari Pengganti Calhanoglu, AC Milan Bidik Tiga Pemain Chelsea Sekaligus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 Juni 2021
Cari Pengganti Calhanoglu, AC Milan Bidik Tiga Pemain Chelsea Sekaligus
Hakim Ziyech dan Olivier Giroud menjadi bidikan Milan. (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan tak mau bersedih terlalu lama melihat Hakan Calhanoglu menyeberang ke Inter Milan. Rossoneri berniat menggantinya dengan tiga pemain Chelsea sekaligus.

Calhanoglu telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Inter. Padahal gelandang berkebangsaan Turki itu merupakan andalan Milan sepanjang musim 2020-2021.

Lambatnya pergerakan manajemen Milan untuk memperpanjang kontrak Calhanoglu berbuah petaka. Sang pemain pindah ke rival sekota secara cuma-cuma.

Baca Juga:

Para Pembelot yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan

5 Alasan Inter Milan Tak Keliru Rekrut Hakan Calhanoglu

Gabung Inter Milan, Hakan Calhanoglu Tak Ingin Hanya Juara Paruh Musim

Hakan Calhanoglu

Kepindahan Calhanoglu tersebut menjadi sebuah pukulan telak bagi Milan. Kinerja manajemen Il Diavolo Rosso semakin diragukan setelah sebelumnya lebih dulu kehilangan Gianluigi Donnarumma.

Demi menjawab kritik, Milan berniat membajak tiga pemain Chelsea. Ketiganya yaitu Olivier Giroud, Tiemoue Bakayoko, dan Hakim Ziyech.

Menurut pakar transfer, Gianluca Di Marzio, Milan dan Chelsea sudah menjalin komunikasi. Namun kedua pihak masih jauh dari sebuah kesepakatan.

Giroud sudah diincar Milan sejak musim lalu. Namun keputusan Chelsea memperpanjang kontrak sang penyerang membuat situasi menjadi rumit.

Milan kini harus mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkan Giroud. Skema peminjaman mungkin bisa menjadi solusi demi menghemat pengeluaran.

Giroud sendiri sudah kehilangan tempatnya di skuat utama Chelsea. Pindah ke Italia tentu sebuah opsi yang patut dipertimbangkan.

Sementara peluang Milan untuk mendapatkan Bakayoko jauh lebih besar. Pemain berkebangsaan Prancis itu sudah tak punya masa depan di Chelsea setelah selalu dipinjamkan dalam tiga musim terakhir.

Hakim Ziyech

Ziyech menjadi target tersulit untuk didatangkan Milan. Pemain berkebangsaan Maroko itu punya banderol yang cukup tinggi.

Ziyech memang kesulitan mendapat tempat di skuat utama Chelsea sejak Tuchel duduk di kursi manajer. Padahal pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan uang senilai 40 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Namun bukan berarti Ziyech sudah tak masuk dalam rencana Tuchel. Apalagi kualitasnya sebagai seorang winger cukup diperhitungkan.

Andai menjual Ziyech, Chelsea tidak akan menurunkan banderol Ziyech seperti saat membelinya. kekuatan finansial Milan pun diuji untuk mewujudkan tiga transfer ini.

AC Milan Chelsea Olivier giroud Hakim Ziyech Tiemoue Bakayoko Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan