BolaSkor.com - Everton bergerak cepat mencari manajer anyar usai memecat Frank Lampard. Satu target utama telah ditetapkan.

Everton mengumumkan pemecatan Lampard pada Selasa (24/1) dini hari WIB. Keputusan itu diambil hanya selang sehari setelah The Toffees takluk 0-2 dari West Ham United.

Itu merupakan kekalahan ke delapan dari sembilan laga terakhir Everton di semua kompetisi. Merseyside Biru kini juga terbenam di zona degradasi tepatnya peringkat ke-19.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Lampard Akui Pengagum Berat Van de Beek

Frank Lampard Latih Everton, Arsenal Dapat Kabar Buruk

"Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas layanan mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan," bunyi pernyataan resmi Everton.

'Komitmen dan dedikasi Frank dan timnya telah menjadi teladan selama mereka di klub, tetapi hasil akhir-akhir ini dan posisi liga saat ini membuat keputusan sulit harus diambil. Kami berharap Frank dan semua tim ruang belakangnya baik-baik saja untuk masa depan mereka dalam permainan."

Pemecatan Lampard memang tak terhindarkan. Pembaruan harus dilakukan demi menyelamatkan Everton dari ancaman degradasi.

Marcelo Bielsa

Menurut laporan Daily mail, Everton sudah mempunyai daftar target untuk mengisi kursi manajer. Namun Marcelo Bielsa ada dalam daftar teratas.

Peluang Everton untuk memakai jasa Bielsa cukup terbuka. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu tengah menganggur usai dipecat Leeds United pada Februari tahun lalu.

Kualitas Bielsa tak perlu diragukan lagi. Ia punya filosofi permainan menyerang yang begitu dikagumi oleh Guardiola.

Secara materi pemain, Everton sebenarnya memiliki skuat yang cukup berkualitas. Nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin, Idrissa Gueye, Conor Coady, hingga Jordan Pickford merupakan deretan bintang yang ada di tim ini.

Bielsa tentu punya kemampuan untuk memaksimalkan materi pemain yang dimiliki EVerton. Apalagi yang bersangkutan juga sudah punya pengalaman di Premier League.

Namun andai Bielsa menolak, Everton masih punya kandidat lain. Nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Sam Allardyce, Sean Dyche, hingga Carlos Corberan masuk dalam daftar ini.