Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Incar Kylian Mbappe-nya Rumania

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Desember 2021
Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Incar Kylian Mbappe-nya Rumania
Ianis Stoica (Twitter)

BolaSkor.com - Kontrak dua penyerang senior Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang akan berakhir pada akhir musim 2021-2022. Di antara keduanya Lacazette paling berpeluang hengkang.

Mengingat status Aubameyang sebagai kapten The Gunners dan Mikel Arteta lebih mengandalkannya, maka potensi hengkang Lacazette semakin terbuka. Apalagi baru ini penyerang asal Prancis mengonfirmasi meminta agennya mulai mencari klub baru.

"Agen saya mulai mencari ke kanan dan kiri (klub-klub baru). Masih banyak pertanyaan, saya lebih suka menanti hingga Januari untuk posisi diri saya sendiri," ucap Lacazette kepada Telefoot beberapa waktu lalu.

Lacazette sudah empat tahun di Arsenal dan ia jarang bermain reguler sebagai starter karena cedera hingga kondisi kebugaran yang tidak prima. Tak ayal kans kepergiannya lebih besar daripada Aubameyang. Lacazette juga diincar oleh Barcelona.

Baca Juga:

Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

Arsenal Hadapi Dilema dengan Nasib Nketiah dan Balogun

8 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Arsenal

Arsenal Temukan Suksesor Alexandre Lacazette

Ianis Stoica

Sebagaimana dilansir dari Express, Arsenal menjadikan penyerang Steaua Bucharest Ianis Stoica sebagai incaran. Stoica (18 tahun) kerap dibandingkan dengan Kylian Mbappe hingga ia disebut Mbappe-nya Rumania.

Stoica tengah memainkan musim debutnya di tim utama Bucharest dengan catatan tujuh gol dan dua assists sejauh ini. Stoica sebelumnya dipinjamkan ke Dunarea Calarasi, Petrolul Ploiesti, Metaloglobus Bucuresti, dan Slatina.

Stoica pemain Rumania U-21 setelah sebelumnya membela U-17 hingga U-19. Stoica bisa jadi sesuai dengan proyek Arsenal yang sedang menyiapkan tim untuk masa depan dalam jangka waktu panjang.

Dalam skuad saat ini sudah ada pemain-pemain yang disiapkan dalam rencana itu seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah, Folarin Balogun. Pemilik Bucharest, Gigi Becali mengonfirmasi adanya tawaran dari Arsenal.

"Saya saat ini punya (penawaran) sebesar 7,5 juta euro untuk Ianis Stoica. Dan saya ingin 10 juta plus 20 persen (untuk transfer masa depan)," ucap Becali mengonfirmasi kepada media tawaran dari Arsenal.

Breaking News Arsenal Transfer Isu Transfer Steaua bucharest Ianis Stoica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan