BolaSkor.com - Pencarian Chelsea akan seorang penyerang tengah baru tak kunjung menemui hasil. The Blues kini disarankan bajak Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Chelsea memang mengalami krisis penyerang tengah usai melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner. Sang manajer, Thomas Tuchel pun terpaksa menerapkan taktik false nine untuk mengakali kekurangan ini.

Meski begitu, Chelsea masih berusaha mendatangkan satu penyerang baru. Target utama klub asal London itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Buka Suara, Sebut Media Banyak Menyebar Hoaks soal Dirinya

Manchester United Ingin Jual Cepat Cristiano Ronaldo

Bisa Jadi Benalu, Manchester United Relakan Cristiano Ronaldo Pergi

Kehadiran Aubameyang sudah ditunggu Tuchel. Keduanya memang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Namun negosiasi dengan Barcelona selaku pemilik Aubameyang tak berjalan lancar. Blaugrana mematok harga yang cukup tinggi untuk penyerang berkebangsaan Gabon tersebut.

Hal inilah yang membuat Chelsea diminta mengalihkan target kepada Ronaldo. Saran tersebut disampaikan oleh jurnalis Sky Sports, Paul Merson.

"Saya tidak percaya mereka (Chelsea) tidak atau belum masuk dalam perburuan Cristiano Ronaldo. Dia akan melengkapi semua kotak yang kurang dari Chelsea," kata Paul Merson.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly kabarnya sempat berminat untuk mendatangkan Ronaldo. Namun kehadiran mantan pemain Juventus itu ditentang oleh Tuchel.

Tuchel disebut khawatir hadirnya Ronaldo akan merusak skema permainan Chelsea asuhannya. Apalagi Manchester United terbukti gagal memaksimalkan kualitasnya pada musim lalu.

Namun Merson menepis rumor tersebut. Ia yakin Ronaldo akan jauh lebih bersinar di Chelsea.

“Bermain untuk Chelsea tidak seperti bermain untuk Manchester United, yang bekerja dari garis tengah. Chelsea berada di tepi kotak, mendominasi permainan," tambahnya.

"Chelsea memiliki bek sayap yang luar biasa, mereka mendominasi pertandingan sepak bola. Jika mereka memasukkan bola ke dalam kotak untuk Ronaldo, saya akan takut memikirkan berapa banyak gol yang bisa dia cetak."

Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup. Rumitnya transfer Aubameyang bukan tidak mungkin membuat Chelsea berpaling kepada Ronaldo yang harganya kini jauh lebih murah.