Cari Tantangan Baru Jadi Alasan Deden Natshir Hengkang dari Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 April 2022
Cari Tantangan Baru Jadi Alasan Deden Natshir Hengkang dari Persib
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. (Media Persib)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai keputusannya melepas Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby jelang menghadapi kompetisi musim depan.

Pelepasan Deden Natshir disampaikan Persib di akun media sosialnya. "Hatur nuhun Deden Natshir. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib, Minggu (17/4).

Teddy Tjahjono mengaku terpaksa melepas Deden Natshir. Pasalnya, kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini berkeinginan mencari tantangan baru dengan klub lain.

"Kita sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Baca Juga:

Lalui Negosiasi Alot dan Butuh Dua Pekan untuk Persib Dapatkan David Rumakiek

Persib Umumkan Perekrutan David Rumakiek dan Kepergian Deden Natshir

Pria berkacamata ini membantah hengkangnya Deden Natshir akibat nilai kontrak yang tidak sesuai harapan. Sebaliknya, kiper bernomor punggung 1 itu ingin mencari suasana baru.

"Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru aja," tegasnya.

Deden Natshir sudah membela Persib sejak musim 2014 lalu. Namun di musim pertamanya, ia tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Kesempatan bermain Deden Natshir baru terjadi di musim 2017. Ia mendapatkan kepercayaan untuk bermain di 27 pertandingan dengan durasi 2.070 menit bermain.

Kesempatan bermain itu kembali didapatkan di musim 2018. Deden Natshir mendapatkan kepercayaan untuk bermain di 26 pertandingan dengan durasi bermain 2.340 menit.

Di musim 2019, Deden Natshir hanya mendapatkan kepercayaan bermain sebanyak tiga kali setelah mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia.

Di musim 2021/2022, Deden Natshir kembali ke Persib hingga mendapatkan kepercayaan bermain di delapan pertandingan dengan total 720 menit. Selama itu, gawang yang dijaganya mengalami 7 kali kebobolan.

Terkait penggantinya, Teddy Tjahjono berencana akan mempromosikan kiper dari Diklat Persib. Kemungkinan sekitar 1-2 kiper.

"Iya ada, kan selama ini juga kiper-kiper Diklat sudah ikut latihan tim senior. Tapi kalau dari tim lain, belum tahu karena ini baru aja ada keputusan dari Deden," jelasnya.

Sebelumnya, kabar Persib melepas Deden Natshir sudah beredar di media sosial. Ia digosipkan akan membela Dewa United yang merupakan tim yang baru promosi ke Liga 1 musim depan.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

M Natshir Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan