BolaSkor.com - FC Barcelona lebih sibuk dengan transfer keluar di bursa transfer musim dingin ini dibanding pemain-pemain yang datang. Sudah ada dua pemain yang keluar dengan status pinjaman sejauh ini, yakni Carles Alena (Real Betis) dan Carles Perez (AS Roma).

Keduanya mengalami nasib yang sama musim ini: jarang bermain. Carles Alena jarang main di bawah asuhan Ernesto Valverde dan Quique Setien. Carles Perez pun demikian. Bedanya, Perez baru dipromosikan dari La Masia musim ini.

Kepergian Perez tak lebihnya dimaksudkan untuk menambah jam bermainnya di klub lain. Apalagi, Roma butuh penyerang baru atau amunisi anyar untuk menggantikan pemain-pemain yang cedera dalam skuat asuhan Paulo Fonseca.

Menariknya, kedua pemain itu bukan yang terakhir yang berpotensi hengkang dari Camp Nou di sisa waktu musim dingin ini. Menurut berita yang dimuat Marca, ada tiga pemain yang berpeluang pergi. Siapa saja?

Baca Juga:

Barcelona Keok, Quique Setien Ogah Salahkan Frenkie de Jong

Real Madrid Ingin Gagalkan Rencana Barcelona Jual Coutinho ke Liverpool

Tampil Buruk Lawan Ibiza, 4 Pemain Barcelona yang Buang Kesempatan Unjuk Gigi kepada Setien

Moussa Wague

Moussa Wague

Baru bermain selama 181 menit musim ini. Bek kanan Barcelona berusia 21 tahun promosi ke tim utama pada 2019, setelah setahun berada di Barcelona B. Moussa Wague kabarnya ditawar oleh Torino untuk dipinjam. Wague kesulitan bermain di sisi kanan pertahan Barca yang telah memiliki Nelson Semedo dan Sergi Roberto.

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Nasibnya sama seperti Arturo Vidal dan pemain-pemain lain yang jarang bermain. Ivan Rakitic, 31 tahun, memiliki kans untuk memulihkan performa terbaiknya agar bisa tetap prima di Piala Eropa 2020 jika hengkang ke klub lain. PSG dan Juventus terus memantau situasinya.

Abel Ruiz

Striker berusia 19 tahun bisa menyusul Carles Perez hengkang ke klub lain. Meski sudah promosi ke tim utama Barcelona pada 2019, Abel Ruiz tak dipercaya bermain di tim utama sampai saat ini. Kans alumni La Masia hengkang cukup besar dengan status pinjaman.