BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol, tak menampik pertarungan bertajuk El Clasico antara El Barca kontra Real Madrid terasa berbeda dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Puyol, hal tersebut tak terlepas dari hengkangnya Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain asal Portugal itu menuju Juventus dengan mahar 105 juta euro.

Kepergian Ronaldo membuat Real Madrid limbung. Pada sisi lain, hengkangnya Ronaldo ke Juventus juga berimbas El Real tak mampu membendung dominasi Barcelona di Spanyol.

Pada dua laga El Clasico terakhir di Santiago Bernabeu, Real Madrid menelan kekalahan. Pertama, Madrid tersingkir dari ajang Copa del Rey usai dikalahkan Blaugrana pada leg kedua semifinal dengan skor 3-0. Setelah itu, Los Blancos juga kembali tersungkur di tangan Barcelona dengan skor 1-0 pada laga lanjutan LaLiga.

Carles Puyol menilai, hasil yang diraih Real Madrid saat melawan Barcelona tak bisa dilepaskan dari kepergian Ronaldo. Namun, pemain yang kini berusia 40 tahun tersebut tetap merasa bahagia karena Barcelona bisa meraih kemenangan.

Baca juga:

Carles Puyol Bawa Trofi Liga Champions ke Jakarta

Eks Barcelona Ramalkan Joao Felix Bakal Bersinar di LaLiga

Cristiano Ronaldo

"Saya turut merasakan ada yang hilang ketika pemain seperti Cristiano Ronaldo tidak bermain di El Clasico. Dia adalah pemain yang sangat hebat," ungkap Puyol.

"Akan tetapi, saya juga sedang dengan performa Barceloa saat ini. Saya punya harapan Barcelona tetap bisa memenangi pertandingan."

Selain itu, Puyol juga merasa Barcelona punya kans besar memenangi Liga Champions musim ini. "Saya menilai Barcelona berpeluang memenangi Liga Champions pada musim ini bila melihat dari hasil pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Puyol.

Saat ini, Carles Puyol sedang emboyong trofi Liga Champions ke Jakarta dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour, di atrium utama Mall Lotte Shopping Avenue, Senin (11/3). Nantinya, para pengggemar sepak bola bisa bersua Si Kuping Besar hingga Selasa (12/3).