Carles Puyol Tolak Tawaran Jadi Direktur Olahraga Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 September 2019
Carles Puyol Tolak Tawaran Jadi Direktur Olahraga Barcelona
Carles Puyol (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Carles Puyol, menolak tawaran kembali ke Blaugrana dan mengisi jabatan sebagai Direktur Olahraga. Lelaki asal Spanyol berusia 41 tahun itu mengaku belum ingin berkomitmen penuh kepada satu pekerjaan khusus.

Puyol merupakan mantan kapten dan bek tangguh Barcelona. Sepanjang karier profesionalnya, pemain kelahiran La Pobla de Segur, 13 April 1978, bermain untuk Barcelona dari tahun 1995 (dari akademi) hingga 2014.

Pemenang tiga titel Liga Champions dan enam titel LaLiga itu itu pergi dari Barcelona pada 2015, setelah menjadi asisten Andoni Zubizarreta, Direktur Olahraga Barca sebelumnya. Puyol mengaku sudah menimang masak-masak tawaran tersebut.

Baca Juga:

Lionel Messi, Leonardo DiCaprio-nya Puskas Award

Xavi Bicara soal Qatar, Kerajaan, dan Demokrasi

Hasil Kompetisi Eropa: Juventus dan Barcelona Menang Tipis, Tottenham Tersingkir

Lionel Messi dan Carles Puyol

"Setelah menimbang banyak hal, saya putuskan tidak menerima tawaran dari klub," ucap Puyol, melansir dari BBC Sport.

"Keputusan itu tidak mudah karena saya selalu berkata saya akan dengan senang hati kembali ke tempat yang saya anggap rumah, tapi beberapa proyek personal tertentu di tempat saya berada di dalamnya, saya tidak akan ada saat ini untuk memberikan Anda dedikasi ekslusif yang layak didapatkan posisi tersebut."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kepercayaan mereka kepada saya dengan menawarkan posisi ini (Direktur Olahraga), posisi dengan banyak tanggung jawab," terangnya.

Saat ini, tugas di bagian rekrutmen dipegang oleh dua mantan pemain Barcelona, Eric Abidal dan Patrick Kluivert. Keduanya juga mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Pep Segura, eks Manajer Umum Barca, yang pergi di musim panas.

Breaking News Barcelona Direktur Olahraga Direktur teknik Carles Puyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan