BolaSkor.com - Eks Barcelona, Carles Puyol, mengungkapkan momen paling berkesan selama keriernya di Liga Champions. Pemain asal Spanyol itu mengaku momen tidak bisa dilupakan adalah ketika memberikan kesempatan kepada Eric Abidal untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Carles Puyol memboyong trofi Liga Champions ke Jakarta dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour, di atrium utama Mall Lotte Shopping Avenue, Senin (11/3). Nantinya, para pengggemar sepak bola bisa bersua Si Kuping Besar hingga Selasa (12/3).

Pada kesempatan itu, Puyol turut menuturkan kesan selama berjibaku untuk memenangi trofi Liga Champions. Puyol punya satu momen paling berkesan selama bermain di Liga Champions.

Puyol mengatakan, momen paling berkesan dalam 15 tahun kariernya adalah di final Wembley 2011. Pada pertandingan yang dimenangi Barcelona 3-1 melawan Manchester United terserbut, pria 40 tahun itu menyerahkan ban kapten kepada Eric Abidal agar sang rekan bisa menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Liga Champions.

Baca juga:

Carles Puyol Bawa Trofi Liga Champions ke Jakarta

Inter Milan Sempat Tertarik Datangkan Messi dan Iniesta

Carles Puyol

Tindakan Puyol tersebut bukannya tanpa sebab. Beberapa bulan sebelumnya, Abidal didiagnosis menderita penyakit kanker.

“Abidal telah berjuang sangat keras untuk tim. Dia layak menjadi pemain pertama untuk mengangkat Piala Liga Champions yang prestisius," jelas Puyol.

"Saya terharu ketika melihat dia mengangkat trofi. Perasaaan tersebut susah saya deskripsikan dengan kata-kata,” kata Puyol.

Hingga gantung sepatu, Carles Puyol telah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali (2006, 2009, dan 2011). Selain itu, ia tampil dalam 120 pertandingan, dan menjadikannya pemain ke-15 yang memiliki jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions.