Carlo Ancelotti Akui Tak Punya Pengganti Karim Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 September 2022
Carlo Ancelotti Akui Tak Punya Pengganti Karim Benzema
Momen cederanya Karim Benzema pada laga kontra Glasgow Celtic. (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid mendapat masalah besar setelah Karim Benzema harus absen karena cedera. Sang pelatih, Carlo Ancelotti mengaku tak punya pengganti yang sepadan.

Benzema mengalami cedera paha saat Madrid bertandang ke markas Glasgow Celtic pada laga perdana fase grup Liga Champions 2022-2023, tengah pekan ini. Pemain berkebangsaan Prancis harus ditarik keluar pada menit ke-30.

Beruntung Madrid tetap mampu menutup laga itu dengan kemenangan telak 3-0. Tiga gol Los Blancos disumbangkan oleh Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Baca Juga:

Kehilangan Casemiro Bukan Masalah Besar untuk Real Madrid

651 Hari Berlalu, Eden Hazard Akhirnya Cetak Gol Lagi

Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid, Seberapa Parah Cedera Karim Benzema?

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, cedera Benzema tidak terlalu parah. Namun pemain berusia 34 tahun itu diminta menepi selama dua pekan.

Kondisi ini membuat Madrid dipastikan tampil tanpa Benzema saat menjamu Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga, Minggu (11/9) besok. Hal yang sama juga berlaku untuk laga kontra RB Leipzig pada ajang Liga Champions, tengah pekan depan.

Absennya Benzema membuat Ancelotti harus putar otak. Ia mengakui tidak punya penyerang tengah lain dengan kualitas setara.

“Pengganti alami Karim tidak kami miliki, karena dia adalah penyerang terbaik di dunia. Tidak ada pengganti untuknya di pasar, tetapi Anda bisa menggantinya dengan pemain dengan karakteristik berbeda," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Mallorca.

Ancelotti sebenarnya sempat diperingatkan untuk memboyong sau penyerang baru untuk melapis Benzema pada bursa transfer musim panas lalu. Apalagi Madrid gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Namun Ancelotti masih sangat percaya dengan materi pemain yang dimiliki. Apalagi Madrid sempat tampil tanpa Benzema dalam beberapa laga krusial musim lalu.

“Itu adalah hal-hal yang bisa terjadi pada pesepak bola. Tahun lalu dia juga memiliki masalah kecil di bulan Desember dan saya pikir kami menutupinya dengan baik," tambahnya.

"Tanpa dia, tim bermain bagus melawan Celtic.”

Tanpa Benzema, Ancelotti diprediksi akan memainkan skema false nine. Eden Hazard menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik di kandang Celtic.

Benzema diharapkan sudah tersedia saat menantang Atletico Madrid, pekan depan. Laga tersebut memang bisa menentukan arah perburuan gelar LaLiga.

Karim Benzema Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan