Carlo Ancelotti dan Rencana Pembangunan Trio 'BBC' Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Oktober 2021
Carlo Ancelotti dan Rencana Pembangunan Trio 'BBC' Real Madrid
Karim Benzema dan Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Carlo Ancelotti memasuki periode kedua melatih Real Madrid setelah sebelumnya melatih pada medio 2013-2015. Ancelotti mulai melatih dari 2021 setelah sebelumnya klub dibesut Zinedine Zidane.

Periode pertamanya di Madrid meski tanpa titel LaLiga dilalui dengan kesuksesan memenangi titel Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Anarklub. Titel Liga Champions itu spesial karena jadi trofi ke-10 Madrid di Eropa dan mengakhiri penantian panjang.

Salah satu poros kekuatan Madrid saat itu adalah trio lini serang mereka yang berisikan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema yang disingkat jadi trio BBC. Di antara mereka hanya Bale dan Benzema yang tersisa saat ini.

Baca Juga:

Eden Hazard Kehilangan Status Bintang di Real Madrid

5 Fakta yang Jarang Diketahui dari Bintang El Clasico Jilid I, David Alaba

Ancelotti Ungkap Resep Madrid Tumbangkan Barcelona

Rodrygo, Benzema, Vinicius

Kendati demikian regenerasi tetap berjalan dan kini Ancelotti mengandalkan poros baru di lini depan. Ancelotti, menurut Marca, tengah membangun kembali trio BBC itu dengan mengandalkan trisula baru di lini depan.

Ketiga pemain itu adalah Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes. Dua pemain kunci dari Brasil dan satu dari Prancis. Vinicius dan Rodrygo melakukan penetrasi dari sisi sayap dan Benzema sebagai penyerang sentral.

Ancelotti punya Bale dan Eden Hazard sebagai dua pemain senior dan matang pengalaman, tetapi ia lebih memilih Vinicius dan Rodrygo sebagai pendamping Benzema di lini depan.

Itu bekerja dengan baik. Vinicius, Benzema, dan Rodrygo sudah tampil 12 kali bersama sebagai starter dengan catatan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Kombinasi ketiganya juga telah menghasilkan 14 gol dari total 26 gol Madrid pada taktik 4-3-3.

Dengan masih berpatisipasinya Madrid di Liga Champions, LaLiga, dan Copa del Rey, menarik untuk melihat bagaimana trio lini serang baru Madrid beraksi.

Breaking News Real Madrid Carlo Ancelotti LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan