BolaSkor.com - Real Madrid bertemu Barcelona pada Kamis (13/1) dini hari WIB di semifinal Piala Super Spanyol. Duel clasico ini akan berlangsung di King Fahd Stadium Arab Saudi.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Carlo Ancelotti memiliki perjalanan panjang pada periode pertamanya menangani Real Madrid. Tentu laga nanti bukanlah kali pertama dia bertarung melawan Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Vs Salary Cap

Geram, Gerard Pique Unggah Slip Gaji untuk Buktikan Tak Bersalah

Philippe Coutinho Sepakat ke Aston Villa, Reuni dengan Steven Gerrard

Sang pelatih sudah bertemu Barcelona sebanyak 12 kali. Dari selusin pertemuan tersebut, Ancelotti memiliki statistik terbilang apik. Dari 12, Ancelotti memenangkan empat, tiga imbang, dan lima kalah.

Khusus pada laga bertajuk El Clasico, Ancelotti baru melakoninya sebanyak lima kali. Los Blancos di bawah Ancelotti berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Kemenangan terakhir Ancelotto atas Barcelona terjadi pada 24 Oktober 2021. Saat itu, Madrid menang 2-1. Dua gol Real Madrid dicetak David Alaba dan Lucas Vazquez. Sedangkan gol Barcelona disumbang Sergio Aguero.

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti juga pernah mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey pada 16 April 2014. Madrid menang dengan skor 2-0.