Carlo Ancelotti Rela Bertaruh Lisensi Kepelatihan untuk Federico Valverde

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 September 2022
Carlo Ancelotti Rela Bertaruh Lisensi Kepelatihan untuk Federico Valverde
Federico Valverde (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti punya kepercayaan tinggi kepada sosok Federico Valverde. Pria berusia 63 tahun itu bahkan berani mempertaruhkan lisensi kepelatihannya untuk membuktikan kualitas sang gelandang.

Valverde kini menjelma menjadi salah satu pemain kunci Madrid asuhan Ancelotti pada awal musim 2022-2023. Dari delapan laga di semua kompetisi, pemain berkebangsaan Uruguay itu mampu membukukan tiga gol dan dua assist.

Dua gol terakhir bahkan diciptakan secara beruntun pada dua pertandingan terakhir kontra Mallorca dan RB Leipzig. Fakta tersebut membuat Ancelotti tak ragu memberikan pujian.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

Real Madrid Vs Leipzig: Menuju Kemenangan ke-100 Carlo Ancelotti di Liga Champions

Marco Asensio Ngambek Tidak Dimainkan, Carlo Ancelotti Santai

"Dia (Valverde) menunjukkan kepercayaan pada kualitasnya. Ini bukan hanya energi dan dinamisme, tetapi juga tentang menjadi pintar di lapangan dan membaca situasi dengan baik," kata Ancelotti usai laga kontra Leipzig di ajang Liga Champions.

"Dia memiliki tembakan yang bagus. Kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk memanggilnya sebagai yang terbaik di dunia."

Ancelotti sebenarnya memegang peranan penting di balik peningkatan performa Valverde. Keputusan mendorong pemain berusia 24 tahun itu lebih ke depan sebagai sayap kanan berbuah manis.

Carlo Ancelotti dan Federico Valverde

Meski begitu, Ancelotti tidak mau Valverde cepat puas. Ia meminta anak asuhnya tersebut untuk mencetak minimal sepuluh gol sepanjang musim ini.

"Saya telah memberi tahu Valverde bahwa jika dia tidak mencetak setidaknya 10 gol musim ini, saya akan mencabut lisensi kepelatihan dan pergi!" tambahnya.

Pertaruhan yang dilakukan Ancelotti mungkin hanya sebuah candaan. Namun hal ini membuktikan kepercayaan penuh yang diberikan pelatih kepada pemainnya.

Pernyataan Ancelotti tentu akan semakin memotivasi Valverde untuk tampil lebih baik dan mencetak gol-gol berikutnya. Jika sudah begitu, Madrid dan sang pelatih juga yang diuntungkan.

Carlo Ancelotti Federico Valverde Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan