BolaSkor.com - Carlos Carvalho de Oliveira memastikan bahwa tidak ikut campur dalam pemilihan susunan pemain asing di tubuh Arema FC. Ia menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada manajemen klub.

Sikap itu dianggapnya sebagai hal yang terbaik, setelah sempat terkendala beberapa saat sebelum diresmikan Arema FC pada Kamis (17/9) lalu. Sehingga, lebih baik ia fokus untuk menyiapkan tim sebaik mungkin menatap lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

"Saya sempat terkendala lockdown di Vietnam, sehingga klub harus segera mengantisipasi. Dengan atau tanpa saya, klub akan mendapatkan pemain asing baru," ujar Carlos Carvalho De Oliveira.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Apresiasi Kinerja Pemain Persik Kediri meski Hanya Menang Lewat Penalti

Tak Jadi di Sidoarjo, Bhayangkara FC Pilih Stadion Sport Center Tangerang sebagai Kandang

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa pemain asing baru yang akan datang bukan hasil rekomendasinya. Meski ia juga mengaku sudah mempelajari tipikal permainannya melalui video yang diajukan klub maupun agen.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak, karena memang tidak tahu persis bagaimana (tipikal permainan) mereka. Jadi, (perekrutan pemain asing) bukan keinginan saya, tapi klub," tegas Carlos.

"Saya percaya, klub akan memilih pemain yang bagus untuk tim ini berdasarkan kebutuhan. Saya juga percaya kepada agen yang mendatangkan mereka," tandas mantan manajer pemandu bakat Kashima Antlers pada 2003-2004 tersebut.

Sebelumnya, Arema FC sudah memenuhi slot pemain asing sesuai regulasi Liga 1 atas proyeksi yang disusun Mario Gomez. Mereka adalah Matias Malvino (bek asal Uruguay), Oh In-kyun (gelandang Korea Selatan) serta dua penyerang, Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)