BolaSkor.com - Harapan tinggi disematkan Arema FC pada striker asing barunya, Carlos Manuel Dos Santos Fortes pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Pihak klub menaruh ekspektasi tinggi terhadap adanya sosok pemberi garansi produktivitas gol. Carlos Fortes diharapkan memenuhi ekspektasi itu pada musim ini.

"Kami berharap, Carlos Fortes dengan nomor 9 nya, bisa mencetak gol untuk tim sebanyak mungkin. Kalau bisa, menjadi top skorer Liga 1," tukas Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dengan nama optimistis.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Dapat Tawaran Menggiurkan dari Thailand dan Vietnam

PPKM Sampai 25 Juli, PT LIB Optimistis Liga 1 Digelar Akhir Agustus

Jika dirunut, sudah sekian lama pemilik nomor 9 terkurung mitos kurang beruntung di skuat tim Singo Edan. Setidaknya ada empat nama penyerang yang tak sukses mengemban ekspektasi tinggi klub terhadap nomor 9.

Robert Lima Guimaraes alias Gladiator, paling tak beruntung mengenakan nomor itu. Striker Brasil itu hanya sampai saat pra musim kompetisi di Arema FC, dengan

catatan 4 gol pada Piala Indonesia 2019, namun tanpa gol ketika timnya mencapai trofi juara Piala Presiden.

Sebelum Gladiator datang, nomor ini diemban oleh Ahmad Nur Hardianto dan Gustavo Giron. Hardianto hanya mencatat 5 gol dalam 15 pertandingan Liga 1 musim 2018, sedangkan Giron bahkan hanya berkontribusi 2 gol sebelum dipinjamkan ke Persegres Gresik united pada paruh kompetisi TSC 2016.

Pada 2015, Samsul Arif juga hanya membukukan 1 gol dalam 2 penampilan sebelum kompetisi ISL dibekukan. Hanya Beto Goncalves lah pemilik nomor 9 tersukses di Arema, dengan catatan 14 gol pada ISL 2013 dan juga 12 gol pada musim 2014. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)