Carlos Fortes Jalani Perawatan di Benfica, Menepi hingga September

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Agustus 2022
Carlos Fortes Jalani Perawatan di Benfica, Menepi hingga September
Carlos Fortes ketika alami cedera di Piala Presiden 2022. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – Manajemen PSIS Semarang akhirnya menjelaskan terkait cedera Carlos Fortes yang hingga laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 belum bisa membela skuat Mahesa Jenar.

Dokter tim PSIS, dr Mufidah Rizqiyani Husna, menjelaskan Fortes saat ini masih menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Karena cedera itu, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic, salah satu klub terkemuka di Portugal, yakni Benfica. Hal itu dilakukan guna mempercepat proses pemulihan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober," kata Mufidah, Selasa (30/8).

‘’Untuk sekarang, ia memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri. Perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes mau pun tim medis di sana,” tambahnya.

Baca Juga:

Dikalahkan Dewa United FC, PSIS Akui Kecewa meski Kuasai Pertandingan

Dewa United FC Kembali ke Jalur Kemenangan, Nil Maizar Minta Pemain Tetap Membumi

Manajemen PSIS pun juga mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica FC.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memberikan support penuh kepada Fortes untuk segera sembuh dan bisa bermain dan merumput bersama tim.

“Fortes kami dukung penuh dan support penuh. Termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica Portugal. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” kata Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan bahwa selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen maupun tim medis PSIS.

“Selama saya cedera, manajemen melalui CEO klub (Yoyok Sukawi) secara langsung dan tim medis PSIS selalu mendukung dan menangani saya dengan baik. Saya berterima kasih akan hal itu. Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga didukung oleh manajemen PSIS beserta tim medis PSIS,’’ kata Fortes.

‘’Kemudian saya juga tegaskan bahwa saya tetap menjadi pemain PSIS. Selama ini saya juga diberi gaji penuh oleh manajemen klub walaupun saya cedera. Sama seperti CEO klub, saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim."

“Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga atas arahan beliau CEO klub untuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik, ini bentuk dukungan dari manajemen PSIS beserta tim medis yang luar biasa,” tutup Fortes. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Carlos Fortes PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan