Carlos Sainz Cetak Sejarah di GP Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 Juli 2022
Carlos Sainz Cetak Sejarah di GP Inggris

BolaSkor.com - Angin segar datang menghampiri Carlos Sainz. Pembalap Ferrari tersebut akhirnya menyudahi puasa kemenangan usai meraih podium pertama di GP Inggris, Minggu (3/7).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone ini, Sainz berhasil membuktikan kemampuan di depan rival-rivalnya. Setelah menjalani 150 balapan, pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu mempersembahkan poin penuh kepada Ferrari.

Bukan perkara mudah bagi Sainz untuk meraih kemenangan ini. Sebab pada awal balapan usai bendera merah dikibarkan, Sainz sempat mendapat perlawanan sengit dari Max Verstappen. Namun akhirnya upaya Verstappen dapat dibungkam berkat strategi mengganti ban baru.

“Saya pikir kemenangan pertama selalu membuat lega, saga tidak berbohong. Sama hal ha saat meraih pole position, tidak terasa seperti kemarin. Saat ini kemenangan terasa sedikit melegakan. Saya mendapatkannya, saya berhasil menang di salah satu balapan Formula 1 dan jelas saya tentu akan terus berjuang,” kata Sainz, dikutip dari formula1.com.

“Saya akan terus berkembang bersama mobil ini dan mencoba mendapatkan kemenangan kembali. Jujur saya tidak pernah berhenti percaya dan kemenangan ini akhirnya datang menghampiri,” tambahnya.

Sainz melanjutkan, kemenangan ini terasa semakin dramatis usai nasib buruk yang dialaminya pada balapan-balapansebelumnya. Tercatat sejak berlangsungnya balapan pembukadi GP Bahrain hingga GP Kanada, Sainz sama sekali belum pernah mencicipi podium pertama.

“Bahkan tahun ini sulit bagi saya dan tidak mudah. Saya tahu saat di Monako saya sadar tidak bisa menang, saya juga tahu di Kanada hampir saja bisa menang, dan akhirnya sudah waktunya meraih kemenangan. Jadi harus tetap percaya. Jika hikmah yang bisa dipelajari dari olahraga ini adalah tetap percaya. Keberhasilan ini menjadi contoh bagus yang masih terjadi,” ungkap Sainz.

Sayangnya Charles Leclerc gagal mengikuti jejak Sainz di GP Inggris musim ini. Pembalap asal Monako itu harus menanggung kekecewaan berat karena hanya mampu finish di posisi keempat.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan