BolaSkor.com - Pembalap Racing Point, Carlos Sainz, mengaku sedikit kesal dengan perlakuan timnya kepada Sergio Perez. Sainz menilai performa Perez cukup baik di F1.

Mulai musim depan, Racing Point akan berganti nama menjadi Aston Martin. Bagian dari rebranding tersebut adalah menganti Perez dengan Sebastian Vettel.

Keputusan mendepak Perez menjadi buah bibir. Bukan tanpa alasan, performanya cukup apik dan memiliki sejarah membantu tim ketika masih bernama Force India pada 2018.

Baca Juga:

Mengaku Terpuruk, CEO Ferrari Puji Penampilan Mercedes di F1

Lewis Hamilton Kenakan Kaus Khusus saat Menangi F1 GP Tuscan

Sainz merupakan satu di antara orang yang terkejut dengan keputusan mendepak Perez. Namun, dia mengaku bisa paham dengan berbagai pertimbangan tim.

"Apa yang dilakukan Perez di F1 bukan performa biasa. Apabila dilihat dari performa, tidak ada alasan baginya meninggalkan Racing Point atau mereka tidak menginginkannya," ujar Sainz.

"Sayangnya di F1 ada berbagai kepentingan lain. Ada hal selain performa yang sangat penting. Menurut saya kepergian Perez memalukan. Dia sangat mempercayai tim ini."

"Perez membantu tim ini selamat dari kebangkrutan dan membuat mobil yang bagus. Sekarang, tim yang sama tidak ingin mempertahankannya, memalukan," imbuh Sainz.

Sainz sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Perez. Dia mendoakan mantan rekan satu timnya tersebut bisa melanjutkan karier di F1.