BolaSkor.com - Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, mengungkapkan mimpinya membuka akademi menjelang pensiun. Marin juga mengaku tidak ingin melakukan persiapan Olimpiade 2020 di luar Spanyol.

Saat ini, Carolina Marin berpeluang besar lolos ke Olimpiade 2020. Dalam race menuju Olimpiade, Marin masih menempati peringkat ke-10 dengan 50,420 poin.

Mengenai persiapan untuk ajang tersebut, Carolina Marin mengaku belum memikirkannya. Pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut ingin fokus ke setiap pertandingan meski ingin bersiap di Spanyol.

Baca Juga:

Rafael Nadal, Viva La Vida, Olimpiade 2020, dan Mimpi-Mimpi Rachel Honderich

Gronya Somerville Lebih Pilih Tempe Ketimbang Tahu

"Menjelang Olimpiade 2020, saya tidak akan berlatih di negara lain, di Spanyol saja. Masih ada banyak turnamen sebelum Olimpiade. Sampai Mei, kami harus memainkan banyak turnamen," ujar Carolina Marin.

"Setelah itu saya akan bersiap selama 2,5 bulan untuk Olimpiade. Saat ini saya masih belum tahu, mari tunggu tim mempersiapkan saya nanti," lanjutnya.

Selain itu, Carolina Marin mengaku senang dengan popularitas bulu tangkis yang semakin naik di Spanyol. Marin juga berharap bisa membuka akademi bulu tangkis setelah pensiun.

"Saya merasa senang karena orang Spanyol mulai bermain bulu tangkis dan mendukung saya. Di sana bulu tangkis mulai populer setelah saya memenangi Olimpiade," kata Carolina Marin.

"Saya rasa pemain bulu tangkis muda Spanyol bisa berlatih keras, bekerja keras, seperti saya. Saya berpikir membuka akademi bulu tangkis di Spanyol ketika menjelang pensiun nanti," pungkas Carolina Marin.