BolaSkor.com - Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, mengaku siap memberikan semua medali yang dia miliki kepada tenaga medis. Carolina menilai para petugas medis pantas memiliki medali-medali tersebut.

Carolina merupakan pebulu tangkis pertama asal Spanyol yang pernah memenangi Olimpiade. Pada edisi 2016, dia meraih medali emas untuk nomor tunggal putri.

Kini, di negaranya tengah terjadi krisis akibat virus corona. Total hampir 300.000 penduduk telah terpapar virus tersebut dengan 28 ribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Hafiz / Gloria Belum Puas dengan Penampilan di Turnamen Internal PBSI

Prediksi Pelatih Tunggal Putra Jelang Turnamen Internal PBSI

Alhasil, Carolina pun menawarkan semua medali yang dia miliki untuk para petugas medis. Termasuk di antaranya medali emas Olimpiade 2016, serta tiga medali emas Kejuaraan Dunia (2014, 2015, dan 2018).

"Saya menawarkan semua medali saya untuk para petugas medis. Hal itu karena menurut saya, mereka adalah pahlawan sejati," ujar Carolina seperti dikutip dari situs BWF.

"Menurut saya, mereka (para petugas medis) pantas mendapatkan setiap tepuk tangan dan penghargaan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka."

"Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejuang garis depan yang mempertaruhkan hidup mereka dan melayani orang," tambahnya.