BolaSkor.com - Petenis peringkat dua dunia, Caroline Wozniacki meraih gelar juara ketiga sepanjang tahun 2018 setelah menjadi juara pada ajang Cina Terbuka.

Di partai final yang berlangsung di Beijing, Cina, Minggu, Wozniacki menang straight-set atas Anastasija Sevastova dengan skor 6-3,6-3.

Praktis ini merupakan gelar pertama petenis berusia 28 tahun tersebut setelah menjadi juara Eastbourne pada Juni lalu. Secara keseluruhan, gelar Cina Terbuka 2018 merupakan titel juara ke-30 Wozniacki sepanjang kariernya.

"Cina selalu menjadi tempat yang spesial di hati saya. Karena saya kali pertama merasakan status nomor satu dunia setelah berlomba di Cina, delapan tahun lalu," kata pemenang Grand Slam Australia Terbuka 2018 tersebut.

Meskipun kalah, Sevastova masih bisa tersenyum lebar. Karena peringkatnya naik ke posisi 12 per hari Minggu. Terlebih Sevastova melaju ke final setelah mengandaskan petenis yang sedang naik daun: Naomi Osaka.

Seperti diketahui, nama petenis asal Jepang tersebut mencuat usai secara mengejutkan menjadi juara US Open. Namun saat dikalahkan Sevastova, Naomi mengeluhkan kondisi fisiknya tidak 100 persen fit.

"Saya bermain dengan menahan rasa sakit pada punggung sepanjang akhir pekan ini. Dokter memberikan saran kepada saya untuk beristirahat agar memastikan kondisi cedera tidak semakin parah," Naomi mengungkapkan.

Oleh karena itulah, Naomi bakal absen pada Hong Kong Terbuka yang berlangsung pekan depan.*