CAS Kurangi Sanksi Larangan Tampil Neymar di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 September 2019
CAS Kurangi Sanksi Larangan Tampil Neymar di Liga Champions
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar baik untuk PSG (Paris Saint-Germain). Permintaan mereka kepada CAS atau Badan Arbitrase Olahraga Dunia untuk menurunkan sanksi yang diterima striker Brasil, Neymar, dikabulkan.

Sebagaimana dilansir dari AS, hukuman tiga larangan bertanding Neymar akan dikurangi menjadi dua laga. Hukuman itu merupakan konsekuensi dari umpatan Neymar kepada ofisial pertandingan musim lalu di Liga Champions.

Musim lalu, Neymar mengumpat kepada ofisial pertandingan setelah PSG disingkirkan Manchester United musim lalu di Parc des Princes. Pemain berusia 27 tahun tidak terima dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Man United setelah meninjau dari VAR (Video Asisten Wasit).

Baca Juga:

Ungkapkan Isi Hati, Lionel Messi Ragu Barcelona Serius Kejar Neymar

Panaskan Situasi, Neymar Akui Ingin Pergi dari PSG

Sampaikan Unek-unek ke Barcelona, Neymar Akui Keliru Pilih PSG

Neymar

Menurut penjelasan CAS yang merunut dari artikel 15 (1), terkait penggunaan kata-kata kasar yang ditujukan kepada ofisial pertandingan, hukuman untuk Neymar seharusnya hanya dua laga, bukan tiga laga seperti yang diberikan UEFA.

Alhasil, Neymar bisa bermain setelah PSG melawan Real Madrid (19/9) dan Galatasaray (2/10). Jika tidak cedera, Neymar akan bertanding melawan Club Brugge di Stadion Jan Breydel pada 23 Oktober 2019 pukul 02.00 dini hari WIB.

Kabar ini jelas jadi kabar baik bagi Thomas Tuchel. Pasalnya, PSG tengah mengalami badai cedera di lini depan seiring cederanya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Untungnya, mereka sudah meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan.

Breaking News Neymar PSG Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan