CAS Tunda Sidang karena Virus Corona, Nasib Manchester City Menggantung

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Maret 2020
CAS Tunda Sidang karena Virus Corona, Nasib Manchester City Menggantung
Pengadilan Arbitrase Olahraga (zimbio)

BolaSkor.com - Bagi Manchester City, virus corona memiliki dampak lebih. Pasalnya proses banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sehubungan dengan larangan dua tahun tampil dalam kompetisi Eropa oleh UEFA menjadi tidak jelas.

Makin meluasnya penyebaran virus COvid-19 di Eropa menyebabkan CAS memutuskan untuk menunda seluruh jadwal persidangan karena dampak virus corona.

Pihak City semula berharap sidang banding digelar paling cepat awal musim panas tetapi saat ini pesimistis mengingat pengadilan di Lausanne, Swiss, sudah menunda tiga persidangan dan 16 kasus sudah dijadwalkan sampai 18 Mei, sedangkan banding City belum masuk daftar.

Baca juga:

Pep Guardiola Berniat Bertahan Meski Man City Terlempar dari Premier League

Skenario Terburuk bagi Man City Terkait Hukuman UEFA

Sekretaris Jenderal CAS Matthieu Reeb mengatakan bahwa pengadilan itu sudah membuat penyesuaian-penyesuaian dan memonitor situasi dengan cermat dan terus beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

"Ketika para pihak berada di kawasan-kawasan risiko tinggi, kami menawarkan kemungkinan penggunaan video atau telepon atau menundanya ke hari lain," kata Reeb seperti dilansir Reuters.

City dilarang UEFA pada 14 Februari dan didenda 30 juta euro karena pelanggaran berat Financial Fair Play (FFP). CEO City Ferran Soriano menyatakan mereka menginginkan resolusi dini dan berharap bisa mendapatkan putusan sebelum awal musim panas.

Jika banding ditolak, City tak diperbolehkan mengikuti Liga Champions pada musim 2020-21 dan 2021-22 dilarang mengikuti baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Namun proses kualifikasi Liga Champions untuk musim depan saat ini masih belum jelas karena virus corona. Hal ini mengingat banyak liga domestik di Eropa dihentikan sementara.

UEFA Cas Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan