Casemiro Dikartu Merah, Erik ten Hag Kritik VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Februari 2023
Casemiro Dikartu Merah, Erik ten Hag Kritik VAR
Momen Casemiro diganjar kartu merah langsung. (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester United saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2022-2023 harus dibayar mahal karena Casemiro mendapat kartu merah langsung. Momen ini membuat geram manajer Setan Merah, Erik ten Hag.

Manchester United mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (4/2). Ini merupakan kemenangan kandang ke-13 secara beruntun yang diraih Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Manchester United sejatinya mendominasi penuh jalannya pertandingan. Penalti Fernandes (7') dan sontekan Marcus Rashford (62') membuat tuan rumah berada di atas angin.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk

Mason Greenwood Bikin Manchester United Terbagi Dua Kubu

Analisis dan Statistik: Marcel Sabitzer, Pengganti Ideal Christian Eriksen

Namun petaka terjadi pada menit ke-67. Berawal dari jegalan Jeffrey Schlupp kepada Antony di pinggir lapangan, para pemain kedua tim terlibat aksi saling dorong dan nyaris berkelahi.

Setelah situasi mereda, Schlupp dan Antony diganjar kartu kuning. Lalu Andre Marriner diminta mengecek VAR untuk melihat insiden tersebut lebih dekat.

Dari tayangan ulang Casemiro terlihat mencekik leher Will Hughes. Hal itu akhirnya membuat gelandang berkebangsaan Brasil itu diganjar kartu merah langsung.

Kehilangan Casemiro membuat Manchester United kehilangan kendali permainan. Crystal Palace sempat memperkecil kedudukan lewat sontekan Schlupp pada menit ke-76.

Beruntung Manchester United mampu mempertahankan kemenangannya hingga akhir laga. Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi mereka di peringkat ketiga.

Ten Hag tentu menyambut baik kemenangan ini. Namun ia tidak bisa menerima begitu keputusan wasit terkait insiden yang membuat Casemiro dikartu merah.

"Saya telah melihat kejadian itu, setelah pemain Crystal Palace mengambil risiko besar untuk membuat Antony cedera. Kemudian emosi menjadi tinggi di antara beberapa pemain tetapi mereka (wasit) hanya memilih satu pemain," sindir Ten Hag kepada MUTV.

"Saya telah melihat begitu banyak insiden musim ini di mana mereka (VAR) tidak ikut campur, jadi itu sedikit mengecewakan. Ini tentang inkonsistensi."

"Tidak hanya di pertandingan ini, tetapi pertandingan tandang vs Crystal Palace VAR tidak melakukan apa-apa dan hari ini mereka melakukannya. Semuanya dimulai dengan tantangan agresif pada Antony setelah itu mereka juga tidak melakukan apa-apa," tambahnya.

Meski begitu, Ten Hag sadar kritiknya tidak berarti apa-apa. Ia juga belum mempertimbangkan untuk mengajukan banding terkait kartu merah Casemiro.

Kartu merah langsung akan membuat Casemiro absen dalam tiga laga ke depan. Absennya pemain berusia 30 tahun itu merupakan kerugian besar bagi Manchester United.

"Anda dapat melihat tim ini berdiri untuk satu sama lain. Mereka tidak menerima ketika seorang pemain dari kami bisa cedera parah dan itulah cara Antony diperlakukan, tim ini tetap bersatu," tegasnya.

Manchester United Casemiro Erik ten Hag VAR Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan