Casemiro Hengkang, Real Madrid Percepat Proses Integrasi Aurelien Tchouameni

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Agustus 2022
Casemiro Hengkang, Real Madrid Percepat Proses Integrasi Aurelien Tchouameni
Casemiro dan Aurelien Tchouameni (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi tak terduga acapkali terjadi di bursa transfer pemain. Itulah yang terjadi kepada Real Madrid. Los Blancos sudah tenang memiliki skuad yang sama seperti saat menjuarai Liga Champions musim lalu, kemudian tiba-tiba satu pemain senior pergi.

Pemain itu adalah gelandang asal Brasil, Casemiro. Pemain berumur 30 tahun sudah berada di Madrid sejak 2013 dan semakin dekat bergabung dengan Manchester United, yang membelinya sebesar 60 juta euro plus 10 juta bonus.

Casemiro sudah sangat sukses di Madrid dengan raihan tiga titel LaLiga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, lima titel Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Man United butuh gelandang bertahan dan Casemiro jawabannya. Perubahan situasi terjadi di Madrid, sebab Casemiro - bersama Luka Modric dan Toni Kroos - merupakan segitiga utama di lini tengah Real Madrid.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Milan dan Real Madrid Berpesta Gol

Real Madrid Baik-baik Saja Tanpa Casemiro

7 Pemain yang Meraih Kesuksesan Usai Meninggalkan Real Madrid

Madrid besutan Carlo Ancelotti bisa saja mencari pengganti Casemiro di bursa transfer pemain, atau tidak sama sekali.

Aurelien Tchouameni

"Tchouameni, ngomong-ngomong, akan berkembang dan banyak belajar bersama Casemiro," ucap Ancelotti usai Madrid memenangi Piala Super Eropa lawan Eintracht Frankfurt - Casemiro jadi Man of the Match.

Tchouameni (22 tahun) dibeli Madrid dari Monaco pada musim panas ini sebesar 80 juta euro, yang dapat meningkat hingga 100 juta euro dengan bonus tambahan.

Sebagai gelandang bertahan, posisi Tchouameni sama dengan Casemiro dan ia diplot menggantikannya. Namun diksi "diplot" itu sedianya perencanaan untuk masa depan. Tak ayal kepergian Casemiro akan mempercepat proses integrasi Tchouameni di Madrid.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia (Tchouameni) pemain yang sangat berbeda dari segi kemampuan dibanding dengan Casemiro," imbuh Ancelotti.

"Dia telah bermain baik hari ini dan telah menunjukkan apa yang diperlihatkannya kepada kami di sesi latihan."

"Dia punya karakter, dia bagus dengan bola di kakinya (teknik bermain), dan bermain baik. Lini tengah tampil baik dan dengan (Federico) Valverde - dia sangat penting dalam fase bertahan."

Ancelotti menuturkannya usai kemenangan 4-1 Madrid atas Celta Vigo di pekan dua LaLiga, Minggu (21/08) dini hari WIB. Tchouameni turun sebagai starter bersama Modric dan kompatriotnya, Eduardo Camavinga.

Dengan kepergian Casemiro, Tchouameni kini harus bekerja keras menjaga konsistensi bermain dan melebur dengan permainan di lini tengah Madrid. Pada usia 22 tahun pengalaman dan pembelajaran akan dimilikinya jika terus bermain.

“Mengenai Casemiro sangat disayangkan, kami telah membuat sejarah bersamanya, dia telah menjadi bagian fundamental bagi kami dan kami akan sangat merindukannya, sebagai pemain dan pribadi," ucap Modric.

"Ini adalah bagian dari sepak bola, saya sedih melihatnya pergi tetapi kami harus terus berjalan tanpa dia dan setiap pemain harus memberikan lebih banyak lagi dalam hal hal yang dia lakukan," tegas pemain asal Kroasia tersebut.

Aurelien Tchouameni Casemiro Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan