Casey Stoner Keluar, Ducati Kehilangan Sosok yang Membuat Motor Desmosedici Kompetitif

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 14 November 2018
Casey Stoner Keluar, Ducati Kehilangan Sosok yang Membuat Motor Desmosedici Kompetitif
Casey Stoner (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah menjadi rumor sejak bulan Agustus lalu, akhirnya juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner memutuskan untuk tidak melanjutkan tugasnya sebagai pembalap penguji dan brand ambassador untuk Ducati tahun 2019.

Sejak awal musim ini, masa depan Stoner di Ducati memang menjadi tanda tanya. Utamanya setelah ia melakukan operasi pada bahu di bulan Januari.

Isu yang berhembus di paddock, petinggi tim Repsol Honda, Alberto Puig sedang coba untuk kembali merekrut Stoner.

Seperti diketahui, Stoner memang punya hubungan baik dengan Ducati maupun Honda. Karena ia pernah merasakan titel juara dunia bersama dua pabrikan tersebut.

Namun dalam keterangan resminya, pembalap asal Australia itu belum mengungkapkan tujuan karier berikutnya setelah tidak bekerja sama dengan Ducati.

"Selama tiga tahun terakhir, saya sangat menikmati pekerjaan saya sebagai pembalap penguji, bersama mekanik dan teknisi untuk meningkatkan performa motor Desmosedici," kata Stoner.

Walau pernah mengindikasikan tidak semua masukannya sebagai pembalap penguji diaplikasikan Ducati, motor Desmosedici mengalami perkembangan signifikan sejak Stoner tiba tahun 2016.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Casey Stoner Breaking News Ducati Motogp MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan