Catat, Berikut Jadwal Test Event Asian Games 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2018
Catat, Berikut Jadwal Test Event Asian Games 2018

BolaSkor.com - Gelaran Test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dimulai hari ini hingga 15 Februari mendatang. Test event ini digelar untuk melihat kesiapan venue dan fasilitas penunjang lain.

Ada delapan cabang olahraga yang bakal melakukan test event kali ini. Tiga cabang olahraga terukur (angkat besi, panahan, dan atletik), tiga cabang olahraga beladiri (taekwondo, pencak silat, dan tinju), dan dua cabang olahraga permainan (basket dan voli indoor.

Berikut jadwal lengkap test event Asian Gaes 2018

Panahan

Panahan mempertandingkan delapan nomor dan seluruhnya berlangsung di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) pada 8-15 Februari. Persiapan digelar 8-9 Februari, dilanjutkan babak kualifikasi dan fase eliminasi pada 10-13 Februari. Perebutan medali pada 14-15 Februari.

Panahan diikuti Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Laos, Mongolia, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Atletik

Cabor atletik menggelar test event di lintasan SUGBK dengan mempertandingkan 40 nomor, di antaranya lari 100 meter, lari 400 meter, lari gawang, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, decathlon, dan heptathlon.

Persiapan dimulai pada 9-10 Februari, turnamen sekaligus perebutan medali akan digelar empat hari pada 11-14 Februari. Cabor ini diikuti Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Myanmar, Filipina, Arab Saudi, Sri Lanka, Thailand, dan Malaysia.

Basket 5 on 5

Test event basket 5 on 5 hanya mempertandingkan nomor putra. Masa persiapan pada 6-7 Februari dan pertandingan akan mulai 8 hingga 10 Februari. Perebutan medali akan berlangsung pada 12 Februari.

Test event basket 5 on 5 digelar di Hall Basket GBK. Negara yang berpartisipasi adalah Indonesia, India, Thailand, dan Timor Leste.

Tinju

Cabang olahraga tinju akan mempertandingkan tujuh nomor putra dan tiga nomor putri. Seluruh partai berlangsung di Hall C Jakarta International EXPO (JIEXPO), Kemayoran. Setelah persiapan pada 9-10 Februari, babak penyisihan, perempatfinal, hingga semifinal digelar pada 11-14 Februari. Penyerahan medali akan dilaksanakan 15 Februari.

Akan diikuti Indonesia, Taiwan, India, Jepang, Filipina, Singapura, Thailand, Korea Selatan, dan Malaysia.

Pencak Silat

Test event pencak silat dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Akan mempertandingkan Kelas B, C, D, E, F, I, dan J putra serta Kelas B, C, D untuk putri. Sementara seni putra dan putri akan mempertandingkan nomor tunggal, ganda, dan beregu.

Ada 16 nomor yang akan dipertandingkan di babak eliminasi pada 10-12 Februari, semifinal digelar pada 13 Februari, dan final serta upacara penutupan pada 14-15 Februari. Negara-negara yang ikut serta ialah Indonesia, Brunei Darussalam, India, Jepang, Kirgistan, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, Uzbekistan, dan Malaysia.

Taekwondo

Cabang olahraga Taekwondo akan memainkan test event selama empat hari: persiapan pada 8-9 Februari dan pertandingan hingga penutupan pada 10-11 Februari. Test event berlangsung di Hall B, JIEXPO, Kemayoran dan diikuti Indonesia, Hong Kong, India, Laos, Mongolia, Myanmar, Filipina, Korea Selatan dan Malaysia.

Bola Voli Indoor

Seluruh pertandingan nantinya berlangsung di Tennis Indoor Hall GBK. Masa persiapan pada 9-10 Februari, selanjutnya babak penyisihan digelar pada 11-13 Februari. Dilanjutkan, semifinal pada 14 Februari lalu partai final pada 15 Februari.

Voli indoor hanya mempertandingkan nomor putra dengan empat peserta, Indonesia A, Indonesia B, Hong Kong, dan Jepang.

Angkat Besi

Cabang olahraga angkat besi bakal mempertandingkan 14 nomor, masing-masing tujuh kelas putra (56 kg, 62 kg, 69 kg, 77 kg, 85 kg, 94 kg, dan 105 kg) dan tujuh kelas putri (48 kg, 53 kg, 58 kg, 63 kg, 69 kg, 75 kg, dan +75 kg). Seluruh pertandingan test event angkat besi berlansung di Hall A1 JIEXPO Kemayoran.

Masa persiapan atlet pada 9-10 Februari, pertandingan akan dimulai pada 11-12 Februari mendatang dengan diikuti oleh Indonesia, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Asian games 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan