Catat Sejarah, Malaysia Hentikan Indonesia di Piala Sudirman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Oktober 2021
Catat Sejarah, Malaysia Hentikan Indonesia di Piala Sudirman
Praveen Jordan/Melati Daeva (pbsi) .

BolaSkor.com - Langkah Indonesia di Piala Sudirman terhenti di babak perempat final. Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia 2-3 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan saat menghadapi Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, Sabtu (2/10) dini hari WIB.

Bagi Malaysia, ini merupakan kali pertama mereka berhasil mengalahkan Indonesia sepanjang sejarah gelaran Piala Sudirman. Sedangkan bagi Indonesia, ini menjadi kedua kalinya tersingkir di perempat final Piala Sudirman. Sebelumnya terjadi pada 2013, ketika kalah 2-3 dari China.

Seperti dilansir Antara, pada laga penentuan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Praveen/Melati bertekuk lutut dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-9, 16-21.

Baca Juga:

Piala Sudirman: Indonesia Perlu Evaluasi Sektor Tunggal

Piala Sudirman: Indonesia Lebih dari Siap untuk Perempat Final

Pertarungan antara kedua pasangan itu begitu ketat pada gim pertama. Mereka saling berbagi angka dan bergantian memimpin jalannya pertandingan.

Praveen/Melati terus mengekor, namun tak sampai menyamakan kedudukan. Akhirnya mereka kehilangan gim pertama dengan skor 19-21.

Pada gim kedua, permainan Ron/See menurun secara signifikan. Mereka sepertinya tidak ingin membuang terlalu banyak tenaga karena ingin berlanjut hingga gim ketiga.

Dengan kekuatan lawan yang terus menurun, Praveen/Melati memanfaatkan kondisi tersebut untuk terus mengumpulkan poin hingga merebut gim kedua dengan skor telak 21-9.

Pada gim penentu, permainan Ron/See benar-benar meningkat. Praveen/Melati memberikan perlawanan dan mencoba membalikkan keunggulan. Namun usaha mereka sia-sia. Ron/See memenangkan laga dengan skor akhir 21-16.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

Sebelumnya, dua wakil Garuda yang juga menelan kekalahan, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang takluk di tangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik 12-21, 15-21, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang ditundukkan oleh Lee Zii Jia 11-21, 16-21.

Sementara dua poin kemenangan direbut oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung atas Kisona Selvaduray lewat permainan rubber game 22-20, 18-21, 21-19, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga menang rubber game 22-20, 17-21, 21-18 atas pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Piala Sudirman Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan