Catatan Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Kalah 2-3 dari UEA

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Oktober 2020
Catatan Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Kalah 2-3 dari UEA
Laga uji coba Timnas Indonesia U-16 Vs UEA. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan dalam laga uji coba pertamanya melawan Uni Emirat Arab, Rabu (21/10). Garuda Muda takluk 2-3.

Kekalahan diperoleh setelah tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bahkan Timnas Indonesia U-16 mampu mencetak gol lebih dulu ketika laga berjalan lima menit.

Adalah Raka Cahyana Rizky yang mampu melesakkan gol pembuka. Sementara gol balasan baru terjadi pada menit ke-25 melalui Sultan Adel Muhammad.

Timnas Indonesia U-16 memberi perlawanan dan bermain lebih cepat. Gol mampu diciptakan melalui sepakan Ahmad Athallah Raihan dan membuat Garuda Muda kembali memimpin 2-1, yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Bima Sakti Matangkan Transisi Permainan Timnas Indonesia U-16

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba Lawan UEA

Perubahan dilakukan Bima Sakti di babak kedua. Gawang Indonesia justru kebobolan dua kali masing-masing pada menit ke-52 dan 74. Timnas Indonesia U-16 pun menutup laga dengan kekalahan.

Bima Sakti menyebut anak asuh menunjukkan progres dari segi permainan meski kalah. Chemistry juga sudah mulai tampak saat bertahan dan menyerang.

"Cuma memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," jelas Bima Sakti di laman PSSI.

"Jarak antar lini perlu diperbaiki karena kelihatan di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini. Mereka tim bagus dan kita kehilangan fokus di menit-menit akhir, tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali menghadapi UEA pada Sabtu (24/10). Uji coba sebagai bagian persiapan untuk Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 2021.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 UEA Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan