Catatan dari MotoGP Styria: Musim Kompetitif Tanpa Marc Marquez

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 Agustus 2020
Catatan dari MotoGP Styria: Musim Kompetitif Tanpa Marc Marquez
MotoGP Styria. (MotoGP)

BolaSkor.com - MotoGP Styria menghasilkan juara baru dalam diri Miguel Oliveira. Seri tersebut membuktikan MotoGP lebih kompetitif tanpa adanya Marc Marquez.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Marc Marquez menguasai MotoGP. Namun, juara enam kali MotoGP itu mengalami kecelakaan pada seri pembuka di Sirkuit Jerez.

Marquez sempat keluar arena setelah berebut urutan satu dengan Maverick Vinales. Memulai kembali balapan dari posisi ke-16, Baby Alien menunjukkan kapasitasnya dengan naik ke posisi ketiga.

Akibat kecelakaan tersebut Marquez harus menepi setidaknya hingga tiga bulan ke depan. Menariknya, absennya pembalap asal Spanyol itu justru membuat MotoGP lebih sulit ditebak.

Baca Juga:

Langgar Aturan, Joan Mir Heran Pol Espargaro Tetap Naik Podium MotoGP Styria

Hasil MotoGP Styria: Miguel Oliveira Ukir Sejarah di Red Bull Ring

Dalam lima seri MotoGP yang sudah berlangsung, terdapat empat pemenang berbeda. Hanya Fabio Quartararo yang sudah memenangi dua balapan berbeda, tepatnya di seri Spanyol dan Andalusia.

Hasil tersebut juga yang membuat Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP. Namun, pembalap asal Prancis itu baru mengumpulkan 70 poin.

Jumlah itu merupakan poin terendah untuk pemimpin klasemen setelah lima balapan. Sebelumnya torehan itu dipegang Nicky Hayden dengan raihan 83 poin.

Selain itu, kini sudah ada 11 pembalap berbeda yang sukses masuk podium. Kemudian empat pembalap berbeda juga sukses memenangi balapan.

Perebutan posisi klasemen juga ketat dengan Quartararo hanya unggul tiga poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. Menariknya, posisi pertama dan kesembilan juga hanya terpaut 27 poin.

Seperti yang dikatakan oleh Miguel Oliveira, "ketika Marquez tidak ikut balapan, semua orang merasa bisa memenangi balapan." Absennya Marquez mungkin bisa menjadi berkah tersembunyi bagi MotoGP.

Motogp MotoGP 2020 Motogp Styria Breaking News Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan