BolaSkor.com - Bintang muda AC Milan, Lorenzo Colombo, menorehkan catatan emas setelah mencetak gol pada laga melawan Bodo/Glimt di babak ketiga kualifikasi Liga Europa 2020-2021, di Stadion San Siro, Jumat (25/9) dini hari WIB.

Menghadapi jadwal yang padat, Stefano Pioli memilih menurunkan sejumlah pemain muda. Satu di antara pemain yang mendapatkan kesempatan unjuk gigi adalah Lorenzo Colombo.

Sang striker tidak membuang-buang peluang tersebut. Ia mencetak gol kedua AC Milan pada menit ke-32. Gol tersebut tercipta setelah Colombo memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu.

Baca Juga:

Breaking News: Zlatan Ibrahimovic Positif Terpapar Virus Corona

Zlatan Ibrahimovic Terlibat Bikin Ralf Rangnick Batal Tangani AC Milan

Perpanjang Kontrak di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Terima Gaji Rp121 Miliar

Lorenzo Colombo

Menurut Opta Paolo, Lorenzo Colombo menjadi pemain Milan termuda yang mencetak gol pada semua kompetisi sejak M'Baye Niang melakukannya kontra Reggina di Coppa Italia, Desember 2012. Saat mengkreasikan gol, Lorenzo Colombo berusia 18 tahun 200 hari.

Melirik perjalanan karier, Lorenzo Colombo merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Ia dipromosikan ke tim Rossoneri U-19 pada Juli 2019.

Penampilannya yang menanjak pada musim lalu membuat AC Milan memberikan kesempatan Lorenzo Colombo promosi ke tim utama. Ia mengemas sembilan gol dalam enam pertandingan di Primavera 2a.

Selain itu, Lorenzo Colombo juga menjadi langganan tim nasional Italia pada kelompok umur. Ia rutin masuk timnas sejak U-15.

"Saya sangat senang dengan gol pertama di tim utama AC Milan. Ini hasil yang memuaskan, tetapi baru permulaan. Masih ada banyak hal yang bisa saya lakukan," terang Colombo seperti dilaporkan Milannews.

"Saya mencoba tetap tenang. Saya sadar ini adalah kesempatan besar untuk unjuk gigi. Saya selalu siap," timpalnya.

Peluang pemain kelahiran Vimercate, Italia, itu kembali tampil membesar setelah Zlatan Ibrahimovic terpapar virus corona. Namun, Lorenzo Colombo perlu membuat Pioli jatuh hati pada sesi latihan.